Heboh Penemuan Dua Benda Mirip Jenglot Di Sumut

-

labuhanbatu

Penemuan benda yang diduga jenglot menghebohkan warga di Desa Tebing Tinggi Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Jenglot diyakini merupakan makhluk gaib dengan konotasi menyeramkan yang dapat mengundang bencana.

“Menurut informasi warga yang dapet (menemukan) itu, anak-anak di ladang (kebun) warga,” kata Kepala DesaTebing Tinggi Pangkatan, Suwanto, ketika dikonfirmasi, Jumat (10/9/2021).

Suwanto mengatakan benda tersebut ditemukan oleh seorang anak laki-laki bernama Janu Ferdiansyah, pada Kamis (9/9). Ketika itu Janu bersama temannya sedang mengangon kan (mengembala) ternaknya di sekitar perkebunan warga.

Bersama temannya, Janu langsung melaporkan temuan itu kepada warga lainnya. Hingga kemudian berita ini pun menyebar di masyarakat.

Kemudian benda diduga jenglot itu diambil seseorang yang merupakan rekan si pemilik kebun, tempat di mana ditemukannya benda tersebut. Menurutnya benda tersebut jatuh dari pelepah sawit di kebun milik temannya itu.

“Setelah itu si pemilik lahan panggil kawannya orang Aek Kanopan. Kemudian orang itu membawa jenglot itu, katanya ke Aek Kanopan. Katanya itu jatuh dari pelepah sawit,” jelas Suwanto.

Janu Ferdiansyah mengatakan saat menemukan benda itu, dia sedang bermain bersama temannya disela-sela menunggui ternaknya yang sedang merumput. Dia mengaku menemukan dua buah benda yang diduga jenglot tersebut.

“Ciri-cirinya (jenglot) hitam, sebesar lengan anak bayi, ada taringnya. Rambutnya panjang nutupin badannya,” katanya.

Setelah ditemukan Janu lalu menyampaikan hal ini kepada orangtua kawannya. Hingga kabar ini kemudian tersebar luas di masyarakat.

(dwia/dwia)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments