Mural ‘Kami Lapar Tuhan’ Muncul di Jakpus, Dihapus tapi Bukan oleh Aparat

-

Jakarta

Mural tulisan bernada kritik muncul di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Salah satunya bertuliskan kalimat ‘Kami Lapar Tuhan’.

Foto-foto penampakan mural tersebut beredar luas di media sosial. Mural itu menggambarkan dua televisi yang di dalamnya terdapat tulisan berbeda.

Gambar televisi pertama bertuliskan kalimat ‘yang bisa dipercaya dari TV cuma adzan’. Sedangkan dalam gambar televisi kedua bertuliskan ‘kami lapar tuhan’. Selain itu, ada pula tulisan satire kepada pemerintah agar tak takut terhadap mural.

“Jangan takut tuan-tuan ini cuma street art,” demikian tulisan mural tersebut.

Mural Sudah Dihapus tapi Bukan oleh Aparat

Kasatpol PP Tanah Abang Budi Salumun membenarkan mural itu terdapat di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Namun, saat Satpol PP melakukan pengecekan mural itu sudah dihapus.

“Untuk mural itu memang ada di Kebon Kacang, kita cek masih ada. Tapi sore kami menerima berita juga dari luar, ada pertanyaan itu mural dihapus ya, kita cek lagi ternyata iya (sudah dihapus),” kata Budi saat dikonfirmasi, Kamis (26/8/2021).

Budi memastikan bukan aparat pemerintah yang menghapus mural tersebut. Dia menyebut saat Satpol PP tiba di lokasi, mural sudah dihapus menggunakan cat hitam.

“Kami pun dengar laporan seperti itu bahwa mural sudah dihapus. Makanya kita cek, ternyata bener sudah dihapus,” sebutnya.

“Bukan dari kita, mungkin masyarakat di sekitar atau masyarakat yang mana,” sambungnya.

(fas/fas)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments