Viral Pedagang Susu Jahe di Tangsel Dipalak, Gerobak Dirusak

-

Tangerang Selatan

Video aksi pemalakan kepada pedagang susu jahe merah oleh orang tak dikenal di Taman Asri, Ciledug, Tangerang, viral di media sosial. Tak hanya memalak, pelaku juga merusak gerobak pedagang.

Kapolsek Ciledug, Kompol Poltar L Gaol membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (22/8) malam.

“Kemarin malam, udah selesai ya udah damai sejahtera,” kata Poltar saat dihubungi, Senin (23/8/2021).

Poltar mengatakan ada kesalahpahaman antara pelaku dengan pedagang susu jahe. Namun Poltar tidak menjelaskan penyebab kesalahpahaman tersebut.

“Itu sudah (selesai), kesalahpahaman saja, sudah (selesai) pada saat itu juga langsung diketahui RT/RW kamtibmas. Namanya salah paham, namanya pedagang di tempat keramaian ada kesalahpahaman seperti itu,”

Poltar menyampaikan keduanya sudah berdamai. Pelaku kata Poltar, juga sudah ganti rugi.

“Pelaku yang diduga melakukan sudah berkomunikasi dengan yang bersangkutan, sudah diganti rugi gitu,” tuturnya.

Lebih lanjut Poltar mengatakan polisi tetap akan melakukan patroli. Hal itu dilakukan agar situasi tetap kondusif.

“Kepolisian tapi tetap patroli biar aman,” imbuhnya.

Dalam video viral itu nampak serpihan beling bekas piring dan gelas pecah berserakan di jalan. Terlihat seorang pria sedang memegang payung besar sembari menyapu serpihan.

Pria tersebut terlihat berbicara. Namun tidak terdengar jelas apa yang dia sampaikan.

Malak juga itu, malak kita. Dia minta Rp 20 ribu,” kata seseorang dalam video tersebut

“Terus lu kasih?” tanya seorang lainnya

“Ngasih goceng doang,” timpalnya.

(mea/mea)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments