Mendes Ajak Warga Desa Rayakan HUT Ke-76 RI dengan Patuh Prokes

-

Jakarta

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengajak masyarakat terutama yang tinggal di desa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Itu diungkapkannya usai mengikuti upacara penuruan bendera merah putih yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

“Sudah kewajiban kita untuk berjamaah menghadapi wabah ini, mari mulai dari diri kita, ikhtiar selamat dari COVID-19, dengan memelihara dan menjaga diri agar tidak tertular ataupun menulari,” Halim Iskandar dalam keterangan tertulis, Selasa (17/9/2021).

Lebih lanjut ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi dan ikut vaksinasi serta mentaati protokol kesehatan.

“Mari kita rayakan kemerdekaan RI tahun ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi. Dirgahayu indonesia ke 76. Indonesia tangguh, indonesia tumbuh,” kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Di tempat berbeda, Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid bersama Pejabat Eselon I mengikuti Upacara ini dari Operational Room. Sementara Wakil Mendes PDTT Budi Arie Setiadi dengan mengenakan batik mengikuti Upacara ini dari kediaman.

(ncm/ega)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments