PSSI Mau Gelar Liga 1 20 Agustus, Polri: Izin Belum Terbit

-

Jakarta

PSSI ingin menggelar kompetisi Liga 1 2021/2022. Polri menyatakan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 itu belum diterbitkan karena masih menunggu rekomendasi dari Satgas COVID-19.

“Belum, (izin) belum (terbit). Kita Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas Covid. Kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana,” ujar Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto saat dihubungi, Rabu (4/8/2021).

Imam menjelaskan Polri harus menunggu rekomendasi dari Satgas COVID-19 sebelum menerbitkan izin itu. Apabila sudah disetujui, kata Imam, maka Polri tidak memiliki alasan untuk tidak menerbitkan izin Liga 1.

“Yang kedua, tentunya dengan wilayah ketempatan. Nanti Satgas COVID-19 merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, kita tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan (izin),” imbuhnya.

Sebelumnya, PSSI mau menggelar Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus 2021. Tetapi lokasinya penyelenggaraannya menyesuaikan situasi COVID-19, zona hijau prioritasnya.

Adapun keputusan kick off pada 20 Agustus diambil setelah PSSI berkonsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri. Jadi seri 1, yang seharusnya digelar di klaster Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, ada kemungkinan akan dipindahkan ke klaster lain.

Adapun dua klaster lainnya adalah klaster Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta serta klaster Jawa Timur. Sedianya seri 1 digelar di klaster Banten, Jakarta, Jawa Barat, kemudian seri 2-3 digelar bergiliran ke dua klaster lainnya.

“Seri 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau,” tulis pernyataan resmi PSSI.

(aud/aud)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments