Apriyani Dapat Emas Olimpiade, Pemkab Konawe Beri Hadiah ke Keluarga

-

Konawe

Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sua) memberikan hadiah kepada Apriyani Rahayu, warganya yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Rumah hingga 5 ekor sapi diberikan kepada keluarga Apriyani di kampung halamannya.

“Kita akan usahakan untuk menyiapkan sebidang tanah dan rumah dan saya juga secara pribadi akan membantu juga untuk menyerahkan 5 ekor sapi, empat betina dan satu jantan (untuk Apriyani Rahayu),” ujar Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Kery menegaskan hadiah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Konawe itu agar menjadi kenang-kenangan dan modal bagi Apriyani Rahayu ke depannya. Kemenangan Apriyani yang turut mengharumkan nama Kabupaten Konawe akan dijadikan motivasi untuk bangkit dari pandemi COVID-19.

“Konawe harus terbaik, dalam hal ini kita buktikan bukan saja dalam pemerintahan maupun ekonomi, tapi kita bisa tunjukkan dunia bahwa kita di segala bidang, di olahraga juga,” katanya.

Dia juga meminta agar warga Kabupaten Konawe menjadikan Apriyani Rahayu sebagai insipirasi.

“Pemuda pemudi jangan pernah putus asa dengan kehidupan ini mari kita buat prestasi sehingga kita bisa dihargai. Ini suatu bukti bahwa kita membangun daerah bukan saja membangun manusianya tapi juga jiwanya dan prestasinya,” pungkasnya.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengukir emas di Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan itu itu dipersembahkan Apriyani untuk almarhum sang ibunda.

Apriyani menuntaskan Olimpiade Tokyo 2020 dengan menjadi juara di sektor ganda putri. Bersama Greysia, ia mengalahkan unggulan kedua China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua game 21-19, 21-15, Senin (2/8).

(nvl/jbr)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments