Wanita Dipukul Satpol PP Ngaku Diintimidasi-Dipaksa Tes Kehamilan di RS Gowa

-

Makassar

Wanita korban pemukulan oknum Satpol PP Gowa, Amriana mengaku mendapat intimidasi dan pemaksaan oleh oknum dokter di salah satu rumah sakit di Gowa. Dia dipaksa membuktikan kehamilannya melalui tes medis, namun Amriana tetap menolak.

Amriana memang menegaskan jika kehamilannya tidak bisa dibuktikan melalui tes medis ataupun pemeriksaan dokter. Dia yakin dirinya hamil karena beberapa bulan yang lalu, dia juga sempat merasakan tanda-tanda kehamilan dan memeriksakan dirinya ke seorang tukang urut.

“Itu hari perutku memang agak sedikit sakit karena memang sudah lama tidak pernah haid terus semacam sakit jam 5 subuh lewat, langsung ke tukang urut, terus memang ada (ciri-ciri hamil). Karena saya memang selama hamil memang tidak pernah USG, iya (ke tukang urut saja),” kata Amriana saat ditemui detikcom di RS Ibnu Sina, Makassar, Jumat (16/7/2021).

Amriana lalu mengungkapkan alasannya menolak tes USG saat dirawat di salah satu rumah sakit di Gowa sesaat setelah mendapat penganiayaan dari oknum Satpol PP.

“Kondisi saya tidak stabil, masih sedikit sesak sama kepala (pusing), agak tidak bisa berdiri, duduk sendiri pun sekitar 5 menit drop kembali. Sakit (kepala) sebelah kanan sampai ke belakang,” ungkap Amriana.

Sementara itu, pengacara Amriana, Ari Dumais mengaku telah menerima laporan kliennya soal adanya dugaan intimidasi itu. Dia mengatakan, kliennya mengaku perutnya sempat ditusuk-tusuk dengan telunjuk oleh oknum dokter di RS Gowa.

“Seorang dokter ini datang lalu tiba-tiba mengomel seolah-olah bahwa kamu kenapa nggak mau di USG, sambil nusuk-nusuk perut (pakai jari) lalu sempat lah terlontar bahasa yang tidak etis menurut saya seorang dokter ya dia katakan kamu ini nggak hamil pantas kau dikasi begitu sama Satpol PP karena kelakuanmu itu,” ujar Ari.

Dia juga mengatakan, hamil atau tidaknya korban tak ada hubungannya dengan aksi penganiayaan. Dia pun mengaku sempat mencari oknum dokter dimaksud untuk meminta penjelasan.

“Nah inilah pada saat saya ke sana (RS) juga saya mencari dia ternyata dia sudah pulang. Dan saya ketemu pihak humas (rumah sakit) sekarang ini sementara menyelidiki, benar tidak perlakuan ini kan. Itu bisa dibuktikan CCTV, ya,” katanya.

Akibat insiden tersebut, Ari dan timnya memindahkan Amriana ke RS Ibnu Sina, Makassar. Alasannya untuk keamanan Amriana.

“Untuk pemindahan korban ke Makassar kami yang ajukan. Kenapa? karena kami merasa dari segi kemanan klien kami. Karena dengan adanya dan tindakan-tindakan yang seperti terjadi kemarin kami merasa bahwa di Makassar ini netral dan kami bisa 24 jam untuk mengontrol dan kami bisa menjaga di sini,” katanya.

Selanjutnya, Ari mengaku pihaknya tengah mengkaji ramah pidana dari intimidasi itu. Dia juga mengaku akan melaporkan dugaan pelanggaran kode etik ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel.

“Jadi kami akan rencanakan akan melapor ke Polda juga ke untuk etik kami akan lapor ke IDI Sulsel,” katanya.

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments