Kasus Corona Melonjak, Walkot Parepare Kaji GOR Jadi Tempat Isolasi Pasien

-

Parepare

Gedung Olahraga (GOR) di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang dikaji untuk beralih fungsi menjadi tempat isolasi para pasien COVID-19 tanpa gejala. Hal tersebut tercetus setelah terjadi lonjakan kasus COVID-19 yang dinilai signifikan.

“Ide ini masih sementara saya kaji. Satu, dua hari ini saya akan turun untuk memastikan kelayakan gedung olahraga sebagai tempat sarana isolasi mandiri,” kata Taufan Pawe kepada wartawan di Longue BJ Habibie, Rabu, (7/7/2021).

Data terakhir per Rabu, 7 Juli hingga pukul 18.00 WITa, terdapat 112 kasus aktif di Parepare. Dari jumlah itu, 89 di antaranya berstatus isolasi mandiri.

“Karena saya kurang meyakini pasien yang menjalani isman di rumahnya tidak keluyuran dan (bila keluyuran-red) menjadi pemicu penyebaran COVID-19,” ujar Taufan.

Taufan Pawe menjelaskan rencananya GOR akan disulap sedemikian rupa agar warga yang isolasi nyaman. Dia tak ingin membuat pasien stres, yang akhirnya malah menurunkan imun si pasien.

“Saya tidak ingin warga tambah stres dan imunnya malah turun. Di GOR itu akan kita siapkan tirai-tirai dan sarana hiburan, pengobatan, dan perawatan supaya mereka nyaman dan imunnya meningkat,” terang Taufan.

Taufan berharap hal itu dapat menekan angka penyebaran COVID-19. Untuk diketahui, Parepare saat ini berstatus zona merah COVID-19.

Taufan Pawe juga akan menginstruksikan Dinsos Parepare untuk memberi bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak COVID-19. “Apalagi yang menjadi tulang punggung keluarga, Dinas Sosial perhatikan kita siapkan bantuan,” tutupnya.

(aud/aud)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments