Gubernur Bengkulu Dikabarkan Positif COVID, Jalani Isolasi Mandiri

-

Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dikabarkan positif COVID-19. Saat ini Rohidin menjalani isolasi mandiri di rumah jabatannya di Gedung Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu.

Juru bicara Rohidin Mersyah, Zulkarnain Kaka Jodho, membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan saat ini Rohidin dalam kondisi baik dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Bapak gubernur menjalani isolasi mandiri, kita mendoakan semoga beliau selalu dalam keadaan sehat dan bisa menjalankan program Provinsi Bengkulu menjadi provinsi yang baik,” kata Zulkarnain saat dihubungi, Senin (5/7/2021).

Zulkarnain menjelaskan kondisi kesehatan istri dan anak Rohidin saat ini juga dalam kondisi sehat.

Informasi mengenai Gubernur Bengkulu terpapar COVID-19 ini telah beredar di media sosial. Namun, pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu belum mengeluarkan keterangan resmi terkait hal tesebut.

“Gubernur dalam kondisi baik, yang jelas saat ini beliau sedang menjalani prosedur perawatan dan diisolasi secara mandiri di kediaman,” papar Zulkarnain.

Zulkarnain mengatakan Rohidin berpesan agar semua warga Bengkulu tetap menjalankan 3M yakni, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Rohidin juga meminta agar warga menjauhi kerumunan karena COVID-19 makin marak saat ini.

(jbr/jbr)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments