Pimpinan DPRD DKI Usul Buperta Cibubur Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

-

Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah tempat isolasi mandiri kasus virus Corona (COVID-19). Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur) Jakarta Timur dinilai bisa menjadi solusi.

“Makanya saya akan medorong Buperta Cibubur diisi dengan pasien tanpa gejala atau gejala sangat ringan dan tidak dalam keadaan atau kondisi hamil,” kata Taufik dalam keterangan tertulis, Selasa (29/6/2021).

Politikus Gerindra itu khawatir rumah sakit rujukan Corona di Jakarta akan kolaps apabila dihadapi oleh lonjakan kasus selama beberapa hari terakhir. Sehingga, dia berharap nantinya lokasi baru ini dapat digunakan untuk isolasi pasien tak bergejala hingga gejala sedang.

“Tendanya juga memadai, ada alat kesehatan yang sesuai peruntukan untuk triase dan sesuai standar kesehatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Taufik akan menyampaikan usulan ini kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Menurutnya, Buperta Cibubur memiliki fasilitas yang memadai untuk dijadikan ruangan isolasi COVID-19. Mulai dari aula, ruang pertemuan hingga lapangan luas yang bisa didirikan tenda-tenda perawatan.

Sebelumnya, kasus COVID-19 hari ini di Jakarta masih di atas 7.000. Hari ini ada tambahan 7.379 kasus Corona di Ibu Kota.

Berdasarkan data per Selasa (29/6), kecamatan terbanyak yang memiliki kasus baru adalah Kecamatan Cipayung sebesar 346 kasus disusul Kecamatan Ciracas sebanyak 306 kasus dan Matraman sebanyak 272 kasus. Dengan tambahan 7.379, total kasus Corona di Jakarta sebanyak 535.788.

Pemprov DKI Jakarta juga mengelompokkan tambahan kasus COVID-19 berdasarkan usia. Perinciannya, sebanyak 317 kasus (4,30%) kelompok usia 0-5 tahun, 835 kasus (11,32%) kelompok usia 6-18 tahun, 5.577 kasus (75,58%) kelompok usia 19-59 tahun, dan 650 kasus (8,81%) di kelompok usia 60 tahun ke atas

Sementara itu, distribusi 7.379 kasus positif berdasarkan wilayah kota dan kabupaten adalah Jakarta Timur 2.351 kasus, Jakarta Barat 1.307 kasus, Jakarta Selatan 1.391 kasus, Jakarta Utara 894 kasus, Jakarta Pusat 685 kasus dan Kepulauan Seribu 6 kasus. Sementara itu, data kasus yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 745.

(aik/aik)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments