Kerap Palak Warga, 3 Preman Berkedok Polisi di Makassar Diringkus

-

Makassar

Polisi menangkap tiga preman di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang kerap memalak warga. Saat memalak, pelaku kerap memakai identitas polisi untuk meyakinkan para korbannya.

“Personil tim 2 Thunder dan Patmor Unit 3 Turjawali Dit Samapta Polda Sulsel melakukan penangkapan 3 orang pelaku aksi premanisme berupa pemalakan dan pemerasan terhadap pedagang kaki lima, hotel dan pedagang asongan. Bahkan salah seorang di antara mereka memakai dan menggunakan identitas, nametag anggota Polri,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi, Minggu (20/6/2021).

Aksi pelaku dilakukan di Jalan Sungai Saddang, Sultan Alaudin, dan Jalan Boulevard yang merupakan kawasan pertokoan. Ketiga pelaku yang ditangkap ialah RJ (28), DD (29), dan YP (24).

“Ya saat ini jajaran Kepolisian sedang gencar melaksanakan perintah Kapolri, khususnya penanganan aksi premanisme dan pungli untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban di masyarakat,” ucapnya.

Zulpan menyampaikan apresiasi atas kinerja anggota Direktorat Samapta Polda Sulsel, yang sangat responsif menerima aduan masyarakat terkait premanisme yang tentu sangat meresahkan masyarakat.

“Kami berharap agar aksi-aksi pungli atau premanisme di Makassar segera dihentikan, bila masih ditemukan aksi aksi yang meresahkan masyarakat akan dilakukan penegakan hukum tegas,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang turut diamankan di antaranya, 1 proposal yang berisi nametag anggota Polri, 1 saset obat daftar G, 1 unit sepeda motor, dan 1 buah dompet milik pelaku. Pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Panakkukang Makassar, guna diproses lebih lanjut.

(fas/fas)

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments