Ikuti Arahan Jokowi, Relawan JoMan Hati-hati Pilih Jagoan 2024

-

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan kepada seluruh Relawan Jokowi agar sabar terkait arah politik 2024. Relawan Jokowi Mania (JoMan) mengaku hati-hati memutuskan jagoan 2024.

“Semua relawan tetap tegak lurus Jokowi. Jika ada pilihan maka kita lebih memilih pemimpin yang bisa mengawal legacy presiden, agar program nawacita yang menjadi program prioritas tidak terbengkalai,” kata Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer atau Noel, Minggu (13/6/2021).

“Jadi kalaupun ada pemilu yang pasti kita memilih atau mendukung pemimpin berikutnya harus memiliki jejak rekam dan berkomitmen tetap mengawal legacy Jokowi,” katanya.

Noel punya tafsir sendiri soal arahan Jokowi agar tak buru-buru memutuskan sikap Pilpres 2024. JoMan menyebut Jokowi ingin menjaga para relawan tidak dimanfaatkan politikus kotor. Dia tidak memerinci apa atau siapa yang dimaksud politikus kotor ini.

“Soal grasa grusu yang di sampaikan Presiden Jokowi agar relawan jangan dimanfaatkan para politisi busuk dan imbauan presiden itu menjadi perhatian buat seluruh relawan Jokowi agar jangan sampai dimanfaatkan para politisi busuk,” ujarnya.

“Dan Joman tetap tegak lurus ke Jokowi,” imbuh Noel.

Jokowi Segera Labuhkan Kapal Besar Relawan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Relawan Jokowi sudah mulai ditarik-tarik dukungan oleh para calon di Pilpres 2024. Jokowi meminta relawan sabar karena dia pasti akan menentukan sikap.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam sambutan Rapat Pimpinan Nasional Relawan Seknas Jokowi seperti ditulis Minggu (13/6/2021). Mulanya, Jokowi menyebut relawan-relawannya memang seksi di mata tokoh politik.

“Akan menjadi rebutan banyak pihak untuk didekati. Kenapa begitu, karena para relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan, mengantarkan saya menjadi presiden Republik Indonesia 2 periode. Bener, nggak?” ujar Jokowi.

Jokowi mengajak segenap Relawan Jokowi mempelajari peta politik dengan saksama. Pada saatnya, kata Jokowi, dia akan membawa kapal besar bernama Relawan Jokowi untuk menentukan sikap politik 2024.

Baca selengkapnya soal arahan Jokowi ke relawan jelang 2024 di halaman selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments