Ibu Hamil Tua Nekat Naik Motor Tangerang-Brebes Meski Dilarang Polisi

-

Jakarta

Ibu yang tengah hamil tua nekat mudik ke Brebes, Jawa Tengah. Padahal, polisi di pos penyekatan pemudik di Harapan Indah, Bekasi sudah melarang.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (7/5/2021), ibu bernama Nuni itu diboncang motor oleh suaminya, Ahmadi. Mereka melintas depan pos penyekatan Harapan Indah, Bekasi pukul 10.15 WIB.

Tampak keduanya membawa sejumlah barang sebagaimana lazimnya pemudik seperti tas hingga bantal. Melihat hal itu, petugas pun menepikan mereka.

Nuni yang usia kehamilannya sudah memasuki bulan ke-8, mengatakan tinggal di daerah Cipondoh, Tangerang. Dia dan suaminya hendak mudik ke Brebes.

“Dari Tangerang mau ke Brebes. Alasannya karena kan ini hamil sudah mau genap 8 bulan. Bulan depan udah HPL. Jadi kalau mau masuk 9 bulan juga kan bahaya di jalan,” ujar Nuni kepada detikcom.

Nuni mengatakan telah berkonsultasi ke bidan soal kondisi hamil tuanya sebelum memutuskan pergi mudik. Dia juga menyebut aturan larangan mudik 6-17 Mei 2021 dikecualikan bagi ibu hamil yang mau melahirkan.

“Ya bismillah lah. Aku sudah konsul ke bidan, sudah. Lihat di berita, tanggal 6-17 bisa (mudik dengan pengecualian-red) keluarga berduka, keluarga ada istri melahirkan, ibu hamil,” ucapnya.

Foto: Nuni dan Ahmadi tetap pulang ke Brebes menggunakan motor meski dilarang polisi (Rahmat Fathan/detikcom)

Sementara itu, Perwira Pospam yang melakukan penyekatan, Iptu Sukandi memeriksa sejumlah dokumen yang dibawa Ahmadi dan Nuni. Dia menyebut, pemudik itu tidak membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), tetapi memiliki hasil tes negatif swab antigen.

Dia mengatakan pihaknya tetap memerintahkan Ahmadi dan Nuni untuk berputar balik. Meski demikian, dia mengaku tak mampu berbuat banyak jikalau Ahmadi dan Nuni tetap nekat mudik.

“Kalau kita kan intinya dibalikin. Itu urusan mereka kalau lanjut, yang penting dari kita tegas bahwa yang mau mudik diputar balik. Dia nanti jalan kan nggak ngerti kan, yang penting intinya silakan. Kita saran suruh balik aja. Apalagi lagi hamil kan,” kata Sukandi.

Setelah ditepikan dan diimbau berputar balik, pasutri ini pun tetap melanjutkan perjalanan. Ahmadi pun berharap perjalanan mereka selamat sampai Brebes.

“Ya baiknya aja itu. Mudah-mudahan selamat sampai tujuan, itu aja,” tutur Ahmadi.

(aud/aud)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments