Pengurus Muhammadiyah Doakan UAS-Fatimah: Semoga Barokah, Jadi Contoh Umat

-

Jakarta

Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam waktu dekat akan menikahi gadis 19 tahun, Fatimah Az Zahra. Muhammadiyah mendoakan agar UAS dan Fatimah menjadi jodoh yang serasi dan bisa dicontoh masyarakat.

“Selamat berbahagia, semoga menjadi keluarga yang mawaddah, sakinah, warahmah. Diberikan barokah oleh Allah dalam kehidupan dan menjadi pasangan yang ideal, serasi untuk menjadi contoh bagi umat,” kata Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Dadang menyebut keputusan UAS untuk menikah adalah keputusan pribadi. Muhammadiyah, kata Dadang menghargai keputusan itu.

“Ya saya kira ini persoalan pribadi beliau, kita hormati apapun pilihan, apapun itu adalah urusan pribadi,” tutur dia.

Dadang mendukung keputusan yang diambil UAS. Dadang berharap pernikahan UAS akan membawa kebahagiaan dan menjadi sumber inspirasi.

“Oleh karena itu kita, masyarakat mendukung apapun keputusan, mudah-mudahan kita mendoakan kepada Ustaz Abdul Somad sebagai jodoh yang baik, yang cocok, yang membawa kebahagian dunia dan akhirat, dan juga menjadi sumber inspirasi dan uswah hasanah bagi masyarakat. Ya keluarga yang bahagia, kami ikut bahagia,” jelasnya.

Kabar rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad ini dibenarkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Ilham Rohim mengatakan, dai kondang ini mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021.

“Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin,” kata Ilham Rohim saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4).

Sementara saat disinggung terkait akad nikah, Ilham Rohim mengatakan rencananya berlangsung di sebuah hotel pada 20 Mei mendatang.

“Konfirmasi dari KUA Peterongan insya Allah (akad nikah) di Hotel Yusro,” imbuh Ilham.

(lir/fjp)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments