Tokoh Muda NU Witjaksono Dipanggil Jokowi di Tengah Isu Reshuffle

-

Jakarta

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju makin santer dengan kabar terbaru salah satu tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Witjaksono, dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan tersebut berlangsung empat mata.

“Sempet dipanggil, saya sudah beberapa kali diskusi dengan Pakde (Jokowi, red) sih. Saya sudah kenal sama Pakde sudah cukup lama, sudah dari 2015,” kata Witjaksono saat dihubungi detikcom, Senin (19/4/2021).

Witjaksono enggan memerinci waktu pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Witjaksono menceritakan inti pembicaraan dalam pertemuan dengan Jokowi.

“Kita membahas soal ekonomi sih. Saya kan memang pengusaha dan tokoh NU. Jadi memposisikan mengenai NU bagaimana, terus kemudian ekonomi bagaimana, intinya begitu. Karena jalur saya memang pengusaha multinasional, jadi bicara soal investasi, bicara mengenai rencana perkembangan ekonomi di Indonesia,” ujar Witjaksono.

Witjaksono menyebut pembicaraannya dengan Jokowi tak merujuk spesifik soal menteri. Sembari menegaskan reshuffle kabinet hak prerogatif Presiden Jokowi, dia bersyukur bila diberi amanah.

Lalu, siapa Witjaksono? Witjaksono adalah Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (NU), badan otonom resmi organisasi tersebut. Witjaksono menyebut dari 110 juta warga NU, 60 persennya tinggal di wilayah pesisir. Witjaksono diamanahi Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama KH. Said Aqil Siradj untuk menyejahterakan 60 persen warga NU tersebut.

“Kalau di NU, saya sama aja kayak Menko-nya (menteri koordinator, red),” ujar Witjaksono.

Witjaksono mengaku sudah diberi restu para kiai untuk menjadi tokoh nasional. “Intinya kita sudah dapat restu untuk bisa jadi tokoh nasional,” katanya.

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer mendapat informasi Witjaksono sudah dipanggil beberapa kali untuk berdiskusi dengan Presiden Jokowi.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments