Pria di Aceh Bunuh Nenek Sendiri Demi Ambil Uang Rp 500 Ribu-Cicin Emas

-

Banda Aceh – Seorang pria di Aceh Tamiang, Aceh, ABS (18), diduga membunuh neneknya R (61) demi mengambil uang dan emas. ABS diduga mengajak temannya BWR (17) saat mencekik R hingga tewas.

“Kejadiannya terjadi di rumah korban pada Rabu tengah malam kemarin. Kedua tersangka masuk ke rumah dengan lebih dulu mengetuk pintu,” kata Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Untung Sumaryo, saat dimintai konfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Peristiwa itu diduga terjadi pada Rabu (14/4). Saat itu, korban sedang berada di rumahnya di Kecamatan Kejuruan Muda.

Kedua tersangka kemudian mengajak korban naik ke lantai dua rumah. ABS beralasan ada orang di lantai atas rumah sehingga dia ingin memeriksanya.

Tak lama berselang, korban disebut jatuh dari lantai atas saat tengah berbincang dengan tersangka. ABS turun ke bawah lalu mencekik korban hingga tewas. Wanita yang menjaga si nenek kemudian lari meminta pertolongan.

“Tersangka ABS bersama rekannya mengangkat korban ke ruang salat yang tidak jauh dari posisi korban jatuh dan dicekik. Tersangka kemudian memakaikan mukena kepada Korban dengan tujuan untuk mengelabui kejadian tersebut,” jelas Untung.

Untung menjelaskan, ketika saksi kembali ke rumah, korban sudah tidak sadarkan diri. Kamar korban juga telah acak-acakan.

“Kedua tersangka mengambil uang korban Rp 500 ribu dan sebuah cincin emas,” ujarnya.

Usai kejadian, pihak keluarga melapor kasus itu ke polisi. Personel Polsek Kejuruan Muda dan Polres Aceh Tamiang kemudian menciduk kedua tersangka di sebuah bengkel.

“Barang bukti yang diambil disimpan di rumah ABS. Barang bukti tersebut sekarang kita amankan di Polsek,” ujarnya.

Simak juga Video: Karena Kesal, Pemuda di Pinrang Tega Bunuh Bapak Kandung!

[Gambas:Video 20detik]

(agse/haf)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments