Serunya Belajar Creativepreneur dari Putri Tanjung hingga Raditya Dika

-

Jakarta – BNI berkolaborasi dengan CXO Media mempersembahkan BNI Creative Club. Kumpulan kelas inspiratif yang didedikasikan bagi anak muda Indonesia dan telah disiarkan secara live streaming di detikcom beberapa waktu lalu.

Kelas yang diadakan di antaranya adalah entrepreneurship club bersama Putri Tanjung, storytelling club bersama Marchella FP, content creating club bersama Raditya Dika, songwriting club bersama Nino Kayam, serta music performance oleh Ardhito Pramono. Berikut isi kelas-kelas tersebut.

1. Perjalanan Putri Tanjung Jadi Pengusaha Perempuan

Pada kelas ini, CEO Creativepreneur Event Creator, Putri Tanjung menceritakan pengalamannya menjadi seorang pengusaha wanita muda. Ia mengaku sejak kecil sudah menerima ekspektasi tinggi terhadap dirinya karena berasal dari keluarga taipan yang justru membuatnya takut.

Namun, ia menjadikan hal tekanan itu sebagai motivasi dan bahan bakar untuk perjalanan menjadi seorang pengusaha, profesi yang ingin digelutinya karena ingin mengikuti bapaknya. Putri juga bercerita awal mencoba menjajal usaha di usia 15 tahun, yaitu menjadi event organizer untuk pesta ulang tahun teman-temannya.

Artikel selengkapnya: Perjalanan Putri Tanjung Jadi Pengusaha Perempuan

2. Rahasia Langgeng Jadi Konten Kreator ala Raditya Dika

Konten kreator saat ini tengah naik daun, bahkan menjadi salah satu profesi yang kian digandrungi dan diincar oleh mayoritas kaum muda. Hal tersebut juga diakui oleh Raditya Dika, seorang komika sekaligus YouTuber populer Tanah Air.

Radit menyebut tren konten kreator ini tidak lepas dari perkembangan konten digital yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Dalam kelas ini, Radit memberikan tips bagi kamu yang tertarik dan baru memulai menjadi konten kreator yang tak hanya viral sesaat.

Artikel selengkapnya: Rahasia Langgeng Jadi Konten Kreator ala Raditya Dika

3. Nino Kayam Ungkap 3 Golden Rules Menulis Lirik Lagu

Lirik merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah proses penciptaan lagu. Sebab lirik yang berupa kata-kata dan kalimat dalam musik bisa membawa emosi pendengarnya. Di sinilah peran penting seorang penulis lirik.

Menurut musisi Nino Kayam, ada tiga golden rules dalam proses penciptaan lirik dalam sebuah lagu. Itu didapatkannya setelah survei, mencari tahu, dan dari internet. Ketiga aturan itu ialah create, relate, dan communicate.

Artikel selengkapnya: Nino Kayam Ungkap 3 Golden Rules Menulis Lirik Lagu

4. Marchella FP Berbagi Tips Menulis Novel yang Relatable

Buat kamu yang punya hobi membaca, pasti sudah tahu kalau buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCHTI) merupakan salah satu buku best seller yang tidak hanya sukses menyita hati penggemar literasi, tapi hampir semua generasi milenial. Hal ini dibuktikan dengan terjualnya 1.000 buku NKCTHI dalam 1 menit. Bahkan 4 ribu eksemplar ludes hanya dalam waktu 6 menit sebelum rilis.

Marchella membagikan formula rahasia yang dia ciptakan dalam membuat buku agar mampu menggerakan hati para pembaca. Kuncinya ada pada kemampuan storytelling. Menurutnya, storytelling bisa diawali dengan mengidentifikasikan masalah. Masalah ini nantinya bisa diangkat menjadi ide atau pokok bahasan utama dari buku yang akan ditulis.

Artikel selengkapnya: Marchella FP Berbagi Tips Menulis Novel yang Relatable

Usai belajar banyak hal tentang dunia kreativitas dari para ahli yang merupakan generasi milenial, BNI Creative Club menyuguhkan live music dari Ardhito Pramono di akhir acara. Ardhito membawakan lagu-lagu andalannya yang digemari anak muda saat ini seperti I Just Couldn’t Save You Tonight.

Tonton juga Video: Berkat Kepercayaan Diri, Putri Tanjung Dapat Menjadi Creativepreneur Di Usia Muda

[Gambas:Video 20detik]

(ncm/ega)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments