KTA Basis Shooting Club di Insiden Zakiah Aini hingga ‘Koboi’ Duren Sawit

-

Jakarta

Kartu Tanda Anggota (KTA) Perbakin Basis Shooting Club ramai dibahas lantaran muncul pada dua insiden, yakni teror di Mabes Polri oleh Zakiah Aini hingga pengemudi Fortuner yang menodongkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. KTA Perbakin Basis Shooting Club itu ditemukan dari kedua pelaku tersebut.

KTA Basis Shooting Club awalnya ditemukan milik Zakia Aini. Foto yang beredar di media sosial menampilkan kartu anggota shooting club penyerang Mabes Polri, Zakiah Aini (25).

Pada foto tersebut, tampak tertulis Perbakin pada bagian atas kartu. Selain itu, terlihat foto serta identitas Zakiah Aini pada KTA tersebut.

Pihak PB Perbakin pun angkat bicara terkait KTA yang ditemukan pada Zakiah Aini. Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta memastikan Zakiah Aini bukan anggota Perbakin.

“Nggak ada nama itu, dia bukan anggota Perbakin,” ujar Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta saat dihubungi detikcom, Rabu (31/3).

Pria yang akrab disapa Yudi ini mengatakan Zakiah Aini hanya memiliki kartu anggota Basis Shooting Club. Tetapi bukan berarti Zakiah Aini adalah anggota Perbakin.

“Dia hanya punya kartu aja, itu kartu klub, dia Basis Shooting Club kan. Kalau KTA Perbakin itu tulisannya nggak ada ‘shooting club’, langsung ‘PB Perbakin’,” jelasnya.

“Di baliknya itu harus ada tanda tangan saya, ini nggak ada, di situ ‘Adit’ siapa itu yang tanda tangan,” sambungnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Perbakin Bambang Soesatyo menyampaikan hal serupa. Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, menyebut Zakiah Aini adalah anggota klub menembak airsoft gun.

“Setelah saya cek di database Perbakin, yang bersangkutan tidak terdaftar. Dia bukan anggota Perbakin. KTA-nya keanggotaan club nembak airsoft gun,” ujar Bamsoet.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments