Pertamina Pasok Makanan-Layanan Medis ke Warga Terdampak Insiden Balongan

-

Jakarta – PT Pertamina (Persero) memberikan layanan kesehatan keliling bagi warga terdampak di sekitar wilayah Desa Majakerta, Balongan, Indramayu. Adapun hal ini dilakukan untuk memantau kondisi warga terdampak yang telah kembali ke rumah masing-masing.

Bersama pimpinan desa setempat, Pertamina juga menyiagakan tim medis untuk memastikan warga dalam kondisi baik. Hingga Rabu (31/3), sebanyak 348 warga diberikan layanan kesehatan.

“Pertamina akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat terdampak dan memastikan semuanya dalam kondisi sehat baik secara fisik maupun psikologisnya,” ujar Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto dalam keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut Agus menyampaikan pihaknya juga tetap menyediakan posko kesehatan di GOR dan Lapangan Futsal Pertamina Bumi Patra di Kecamatan Indramayu. Pertamina pun menyediakan 5 tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat sekaligus satu unit ambulans siaga di lokasi pengungsian.

Agus menambahkan Pertamina juga telah menyalurkan bantuan berupa perlengkapan kesehatan antara lain, 108 box masker medis dan masker kain, 30 pax popok bayi, 50 botol hand sanitizer dan minyak kayu putih serta 20 paket perlengkapan harian dan hygiene kit.

Agus menyebut Pertamina juga terus menyalurkan bantuan pokok untuk warga seperti, makanan siap santap dan bahan makanan dapur umum meliputi bright gas 12 kg untuk kebutuhan memasak bagi warga di pengungsian.

“Pelayanan kepada warga merupakan prioritas kami untuk memastikan semuanya dalam kondisi baik. Mudah-mudahan setelah padam total, warga bisa kembali ke rumah dan kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkas Agus.

Simak video ‘Penampakan Rumah yang Terkena Ledakan Tangki di Kilang Minyak Pertamina’:

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments