Buka Lalin Jl Wr Silah ke Brigif Ditimbang Jadi Solusi Macet Jl Moh Kahfi I

-

Jakarta

Solusi untuk mengatasi kemacetan di Jalan Moh Kahfi I, Jakarta Selatan (Jaksel), masih dicari. Kini, Pemprov DKI Jakarta tengah mempertimbangkan salah satu opsi sebagai solusi, yakni membuka arus lalu lintas di persimpangan pusat kemacetan.

Arus lalu lintas (lalin) yang diwacanakan dibuka adalah arus dari Jalan Warung Silah ke arah Jalan Brigif. Ditengarai, arus kendaraan dari Jalan Warung Silah yang hendak menuju Jalan Brigif adalah penyebab kemacetan.

Saat ini, pembatas jalan tepat berada di tengah Jalan Moh Kahfi I, membelah jalan itu menjadi dua arah, yakni dari Depok arah Ciganjur dan dari Ciganjur arah Depok. Persimpangan Jalan Moh Kahfi I-Jalan Warung Silah-Jalan Brigif adalah episentrum kemacetan.

Kemacetan di Jalan Moh Kahfi 1 Jaksel, Kamis (25/3/2021) pagi / (Danu Damarjati-detikcom)

Mobil-mobil dari Jalan Warung Silah yang hendak ke Jalan Brigif untuk mengakses Tol Desari harus belok dulu ke kiri (ke arah Ciganjur) menuju titik putar balik melewati pembatas jalan di Jalan Moh Kahfi I.

Setelah berhasil melewati putar balik, mobil-mobil bakal belok kanan dan akhirnya baru bisa masuk ke kiri, yakni ke Jalan Brigif menuju Tol Desari.

Titik putar balik di Jalan Moh Kahfi I itu bikin macet, soalnya Jalan Moh Kahfi I sendiri tidak lebar. Kemacetan terjadi nyaris setiap hari pada jam-jam sibuk. Kondisi ini juga terpantau oleh detikcom Do Your Magic pada Kamis (25/3/2021) pagi.

Simak juga ‘Bikin Laper: Bubur Ayam Legendaris di Gandaria Jaksel’:

[Gambas:Video 20detik]

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments