Bocah 6 Tahun Korban Rampok Sadis Alami Retak Tulang Punggung-Kepala

-

Pulang Pisau

Bocah 6 tahun berinisial W yang turut menjadi korban dalam peristiwa perampokan sadis di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami retak tulang kepala dan punggung. W kini mendapat perawatan intensif di RSUD dr Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya, Kalteng.

“Masih (dirawat) di RSUD Doris. Hasil pemeriksaan medisnya, ananda berinisial W retak di kepala dan ada retak di tulang punggung,” kata Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melalui Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto kepada detikcom, Selasa (23/3/2021).

Yuniar menyebutkan bocah W juga mengalami trauma psikis. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Kalteng untuk memberikan pendampingan trauma healing kepada bocah W.

“Nanti saya akan koordinasi dengan Polda Kalteng untuk menangani shock serta trauma psikis ananda W. Perlu terapi panjang untuk pemulihan kondisi psikisnya,” tutur Yuniar.

Yuniar juga menjelaskan akan membahas dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalteng dan RS Bhayangkara Palangka Raya terkait rumah aman bagi bocah W. “Segera berikan trauma healing dan kita lihat nantinya perlu atau tidak anak ini ditempatkan di tempat khusus, seperti rumah aman selama proses pemulihan fisik dan psikisnya,” sambung Yuniar.

Sebelumnya diberitakan, perampokan sadis terjadi di Pulang Pisau. Korbannya adalah seorang ibu yang dipukul hingga tewas, dan bocah laki-laki usia 6 tahun yang dianiaya hingga pingsan.

“Pelaku Suriansyah (28). Motifnya ingin menguasai barang. Saya tanya (ke pelaku) ‘Kamu ngambil apa saja?’, katanya, ‘Cuma kalung, Pak’,” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto kepada detikcom, pagi ini.

Yuniar menuturkan Suriansyah menggasak kalung emas seberat 5 gram dari korban. Perampokan sadis ini terjadi pada Minggu (21/3) di Sei Habungen, Desa Bawan, Banama Tingang, Pulang Pisau, Kalteng.

“Jadi pelaku datang, korban yang seorang ibu itu mau keluar rumah. Saat keluar dari pintu, ibu ini dipukul sekeras-kerasnya 3 kali oleh pelaku. Tulang wajah ibu tersebut remuk, dan tulang leher patah hingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Yuniar.

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments