Kemendag Turun Tangan Selidiki Cabai Rawit Dicat di Banyuwangi

-

Banyuwangi – Video yang menampilkan warna cabai rawit yang sedang ditumis luntur di sebuah penggorengan viral di media sosial. Kementerian Perdagangan (Kemendag) turun tangan menyelidiki temuan itu.

“Kami juga sudah mendengar hal tersebut dan saya sedang tugaskan staf saya di Surabaya untuk menyelidikinya,” ujar Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag Veri Anggrijono kepada detikcom, Minggu (21/3/2021).

Veri mengatakan pihaknya akan menindak pelaku. Kemendag, kata Veri, akan mengancamnya dengan pencabutan izin usaha.

“Apabila terbukti ada pelaku usahanya berbentuk badan hukum kami tidak segan-segan merekomendasikan pembekuan bahkan pencabutan izinnya bahkan dipidana sesuai UU nomor 8 tahun 99 tentang pelindungan konsumen,” lanjut Veri.

Sebelumnya, jagat maya di Banyuwangi diramaikan dengan video tentang cabai dicat. Video viral tersebut diunggah akun Facebook Agung Emfet Putra Blambangan dua hari lalu.

Dalam video tersebut terlihat seseorang sedang menumis cabai rawit. Cabai yang sedang ditumis mengeluarkan cairan warna oranye kemerahan. Lama-lama cairan itu terlihat semakin mengental. Pembuat video juga berkomentar tentang kondisi cabai rawit tersebut sambil mengaduk-aduk cabai yang ditumis.

“Lombok iso dicet lho. Deloken to. Ati-ati tenan dulur-dukur kabeh konco2 kabeh lek ngumbah sing tenana. Deloken iki lho cet iki lho. Cat oren warna lombok iki lho (Lombok bisa dicat lho. Lihatlah. Hati-hati saudara-saudara semua, teman-teman semua. Kalau mencuci yang bersih. Lihatlah ini kan cat. Cat warna Oren Lombok),” ujar pria dalam video tersebut. (isa/gbr)

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments