PAN Dukung DKI Buka Sekolah: Bisa Jadi Sarana Edukasi Prokes ke Anak

-

Jakarta

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta mendukung Pemprov DKI untuk memulai pembelajaran tatap muka di 100 sekolah yang menjadi pilot project. PAN menilai penerapan kegiatan belajar mengajar tatap muka justru bisa menjadi sarana edukasi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Saya rasa memang wajar kita khawatir anak terpapar, tapi tidak perlu berlebihan. Yang terpenting mulai memikirkan persiapan sekolah untuk kembali dibuka. Saat di sekolah, pandangan saya justru lebih bermanfaat anak mendapat edukasi secara terarah dan menggunakan protokol kesehatan,” kata penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini berani mendorong agar sekolah tatap muka dibuka atas sejumlah data bahwa risiko penularan COVID-19 pada anak-anak lebih rendah. Dia juga memaparkan data COVID-19 di Ibu Kota.

“Saya tidak bisa mengaminkan kalau anak rentan COVID. Data dari P4C (China), melaporkan pasien usia di bawah 19 tahun hanya 2%. Penelitian dari Amerika, bahwa hanya 1% pasien COVID dari anak-anak,” kata Zita.

“Data dalam negeri, di website corona.jakarta.go.id, melaporkan usia produktif 20-39 tahun yang mendominasi. Anak-anak sangat minim terpapar virus,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Zita menyinggung Provinsi Jawa Barat yang telah siap membuka sekolah tatap muka. Dia meminta agar Jakarta tidak kalah dari provinsi lain.

“Pendidikan dan ekonomi harus sama-sama prioritasnya. Ibu Kota jangan kalah dengan daerah. Contoh Jawa Barat, mereka sudah siap untuk buka beberapa sekolah. setidaknya ada usaha untuk coba tatap muka. saya berharap DKI juga bisa ikhtiarkan itu,” tutur Zita.

Simak juga ‘Tinjau Vaksinasi Guru Makassar, Jokowi Ingin Sekolah Bisa Tatap Muka’:

[Gambas:Video 20detik]

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments