Ular Piton 9 Meter di Selayar Ditangkap Warga Usai Memangsa Kambing

-

Kepulauan Selayar

Ular piton sepanjang 9 meter di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap setelah malam-malam masuk ke permukiman warga. Ular piton itu ditangkap usai menerkam seekor kambing jantan dewasa.

“(Panjang ular piton) 9 Meter Pak. Iya sudah bunuh kambing jantan,” kata seorang warga setempat, Suardi (29) saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (4/3/2021).

Ular piton itu masuk permukiman warga di Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu, Selayar, sekitar pukul 20.00 Wita. Menurut Suardi, ular piton itu pertama kali diketahui oleh pemuda bernama Nurwandi.

“Jalan ceritanya ada seorang anak muda bernama Nurwandi yang sedang duduk-duduk di rumahnya mendengar suara kambing yang keras,” kata Suardi.

Setelah mendengar suara keras kambing, sang pemuda lari menuju pusat suara bising itu. Sang pemuda pun kaget setelah menemukan seekor kambing diterkam oleh ular piton tersebut.

“Pas sampai di sana ular sudah membalut kambing dan anak muda ini melepaskan balutan ular piton pada kambing,” katanya.

Tak sampai di situ, sang pemuda juga memanggil warga lainnya termasuk Suardi. Suardi dan warga lainnya pun turun tangan.

Ular piton itu mati usai ditangkap.

“Iya karena dekat pemukiman warga Pak, jadi usahakan dibunuh,” pungkas Suardi.

(idn/idn)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments