Hujan Deras, Pohon Pinus Tumbang Halangi Jalan Penghubung Bandung-Cirebon

-

Sumedang

Sebuah pohon pinus tumbang di Jalan Raya Bandung-Cirebon lebih tepatnya di Dusun Jelekong Desa Cigendel, Kabupaten Sumedang. Akibatnya, jalan tertutup dengan batang pohon yang melintang.

Menurut Kapolsek Pamulihan Iptu A Sahidin, kronologi pohon tumbang ini berawal dari hujan deras yang mengguyur wilayah Sumedang dari sore hari sehingga tanah longsor serta menyebabkan satu pohon pinus tumbang.

“Untuk kronologis pohon tumbang ini tadi sore sekitar pukul 16.00 kurang lebih 2 jam diguyur hujan deras yang akhirnya mengakibatkan tanah di Dusun Jelekong Desa Cigendel mengalami longsor sehingga 1 pohon pinus tumbang,” kata Sahidin saat ditemui di lokasi, Senin (01/03/2021).

Pihaknya pun langsung bergerak mengevakuasi pohon tumbang ini dengan dibantu warga, TNI-Polri dan BPBD. Dikarenakan, pohon ini harus segera dievakuasi melihat Jalan Raya Cigendel ini merupakan jalur utama Bandung menuju Cirebon maupun sebaliknya.

“Akhirnya secara serempak bersama-sama bergotong royong dilakukan pemotongan pohon pinus yang menghalangi arus lalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya juga dalam melakukan evakuasi pohon tumbang ini tidak ada kendala sedikit pun berkat banyaknya unsur yang membantu dalam proses evakuasi.

“Untuk sementara evakuasi sendiri tidak ada kendala sedikitpun karena semua unsur ikut membantu evakuasi sehingga pohon yang membentang dapat langsung dipindahkan ke pinggir jalan raya,” ungkapnya.

Akibat kejadian pohon tumbang ini warga diimbau untuk berhati-hati pada saat melintasi Jalan Raya Cigendel ini dikarenakan masih banyaknya pohon pinus yang sudah membentang dipinggir jalan.

(rfs/rfs)

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments