2 Pelajar SMK di Sulsel Tenggelam di Air Terjun, 1 Tewas dan 1 dalam Pencarian

-

Maros

Dua pelajar SMK yang tengah berlibur bersama teman-temannya dilaporkan tenggelam di lokasi air terjun Pumbungan di Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Maros, Sulawesi Selatan, Rabu sore. Satu orang ditemukan tewas dan satu korban masih dalam pencarian.

Dua korban itu masing-masing bernama Rehan Saputra (17) dan Gedeon Sima (17), pelajar SMK Kartika Makassar. Mereka pergi berwisata bersama 8 orang teman lainnya.

“Mereka ke sini (air terjun) itu 10 orang. Mereka sebenarnya sudah mau pulang karena sudah sore. Tapi salah satu korban ini kembali turun namun malah tenggelam,” kata Kapolsek Moncongloe AKP Syaharuddin saat ditemui di lokasi, Rabu (10/2/2021).

Melihat temannya tenggelam, satu orang dari mereka berusaha menolong. Namun nahas, ia justru ikut terseret arus dan sama-sama tenggelam ke dalam pusaran air terjun yang dalamnya mencapai 11 meter itu.

“Yang tenggelam pertama itu GS, lalu ditolong sama korban RS, tapi mereka sama-sama tenggelam dan terseret masuk ke pusaran air terjun. GS ini menurut teman-temannya memang tidak bisa berenang,” lanjutnya.

Setelah melakukan koordinasi, tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, dan TNI-Polri langsung turun melakukan pencarian. Namun karena kondisi air yang deras dan juga dalam, pencarian dilakukan dengan penuh hati-hati.

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments