Banjir hingga Genangan di Bekasi dan Jakarta dalam Angka

-

Jakarta

Sejumlah wilayah Bekasi dan DKI Jakarta kembali terendam banjir usai diguyur hujan deras. Sejumlah kelurahan/kecamatan dan ruas jalan terendam, berikut ini gambaran banjir Jakarta dalam angka.

Sebagaimana diketahui, Minggu (24/1/2021) hujan deras yang mengguyur Jakarta memicu titik-titik genangan air. Di wilayah Jakarta tercatat ada genangan salah satunya di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Selain itu, ada juga di beberapa titik di Bekasi misalnya, per pukul 10.00 WIB tadi banjir terjadi di 3 kecamatan, yakni Jatiasih, Pondok Gede, dan Rawalumbu. Di Kecamatan Jatiasih, tepatnya di Kompleks Dosen IKIP, ketinggian banjir mencapai 1 meter.

Namun, per pukul 18.00 WIB sebagian wilayah Jakarta dan Bekasi sudah surut. Warga mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur sisa banjir pagi tadi.

detikcom merangkum daerah Jakarta dan Bekasi yang sempat terendam banjir dan kini sudah mulai surut. Berikut daftar wilayah yang terendam banjir pagi tadi:

Data pukul 10.00 WIB

Bekasi

– Kecamatan Jatiasih
1. Komplek Dosen IKIP (60 m)
2. Komplek AL RW 10 (10-20 cm)

– Kecamatan Pondok Gede
1. Jalan Kemang Sari (60 cm)
2. Jalan Masjid 1 (30-40 cm)
3. Perumahan Damar Raya Jati Bening Blok D (20 cm)
4. Perumahan Sari Gaperi (1 m)

– Kecamatan Rawalumbu
1. Perumahan Pondok Hijau Permai (10-20 cm)

– Bekasi Barat
1. Kompleks Mas Naga (30-40 cm)
2. Flyover Kota Bintara (60-80 cm)

– Bekasi Selatan
1. Perumahan Taman Cikunir Indah (30 cm)

Jakarta

– Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat (10 cm)

– Jalan Dermaga, RT 13 RW 11, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (45 cm)

– Jalan Benda Raya, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (25 cm)

– Jalan Jelambar Baru Raya, Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (30 cm)

– Jalan Latumenten, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (10 cm)

– Jalan Taman Malaka Selatan 3B Blok B5 Nomor 13, RT 3 RW 9, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur (15 cm)

– Jalan Raya Bekasi Nomor 8, RT 16 RW 1, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (20 cm)

– Jalan Kampung Baru Nomor 31, RT 1 RW 4, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (10 cm)

– Jalan Pahat Nomor 16, RT 10 RW 12, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (15 cm)

– Jalan Lembah Aren, Blok K, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur (10 cm)

Share this article

Recent posts

Panglima TNI-Kapolri Sidak ke 3 Titik di DKI, Minta PPKM Mikro Diperkuat

Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga lokasi di wilayah DKI Jakarta terkait PPKM Mikro. Ketiga pos PPKM Mikro yang mereka tinjau berada di Kelurahan Jagakarsa, Jaksel; Kelurahan Pondok Kelapa, Jaktim; dan Kelurahan Cengkareng Timur, Jakbar.

Pengumuman! 8 Ruas Jalan di Palembang Bakal Disekat Mulai Malam Ini

Kasus Corona di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin melonjak. Polisi pun mulai menerapkan pembatasan mobilitas di sejumlah ruas jalan di Palembang. Data yang diterima detikcom, total kasus Corona di Sumsel per Selasa (22/6/2021) mencapai 27.381. Kemarin tambahan kasus Corona di Jakarta sebanyak 150. Sementara total kasus sembuh ada 24.643 pasien dan akumulasi kasus meninggal ada 1.384…

Sakit Hati Usai Saling Ejek, Seorang Pria di Sumut Bunuh Rekan Kerjanya

Polisi menangkap seorang pria berinisial Z (27) di Sumatera Utara. Pria ini diduga telah membunuh rekan kerjanya. Z adalah warga Jl Veteran, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia membunuh rekannya pada Sabtu (19/6/2021) kemarin.

Corona RI Tembus 2 Juta, Hanya Maluku yang Nihil Kasus Baru

Akumulasi kasus positif virus Corona (COVID-19) melonjak menjadi 2 juta kasus. Dari penambahan 14.536 kasus hari ini, hanya Maluku yang nihil penambahan kasus positif. Informasi tersebut dapat dilihat dari data yang dibagikan oleh BNPB pada Senin (21/6/2021). Di Maluku, pada 20 Juni 2021, jumlah kasus positif sebanyak 8.057 kasus. Dengan begitu, kasus di Maluku tetap…

Kerap Palak Warga, 3 Preman Berkedok Polisi di Makassar Diringkus

Polisi menangkap tiga preman di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang kerap memalak warga. Saat memalak, pelaku kerap memakai identitas polisi untuk meyakinkan para korbannya. "Personil tim 2 Thunder dan Patmor Unit 3 Turjawali Dit Samapta Polda Sulsel melakukan penangkapan 3 orang pelaku aksi premanisme berupa pemalakan dan pemerasan terhadap pedagang kaki lima, hotel dan pedagang…

Popular categories

Recent comments