Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

-

Jakarta

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Direktur Utama Subholding Upstream Pertamina Budiman Parhusip mengungkapkan bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian perseroan terhadap musibah yang telah menimbulkan kerugian moril dan materil warga Sumedang.

“Kami berharap sedikit bantuan dari kami ini dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah dalam menjalani aktivitas pasca bencana,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/1/2021). Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mewakili warga terdampak bencana.

Adapun bantuan itu berupa sembako untuk 1000 jiwa dan peralatan tidur berupa puluhan kasur lipat, ratusan selimut dan beragam keperluan lainnya disalurkan untuk pengungsi dan personil tim SAR (Search and Rescue) yang terdiri dari tim Basarnas, TNI, Polri, dan Tagana BPBD Kabupaten Sumedang yang saat ini sedang mempersiapkan relokasi warga terdampak selama fase pemulihan pasca bencana.

Sebelumnya bantuan berupa 60 tabung Bright Gas untuk 4 dapur umum serta 4200 Liter BBM jenis dexlite untuk excavator telah disalurkan kepada tim penanggulangan bencana untuk proses pencarian korban serta evakuasi.

Executive General Manager Regional JBB Werry Prayogi menyampaikan belasungkawa atas terjadinya musibah ini.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menyuplai energi untuk mendukung kebutuhan selama proses evakuasi dan pemulihan ini. Selama masa tanggap darurat ini kami akan pastikan pasokan BBM dan LPG untuk warga sekitar tetap aman dan kondusif,” pungkas Werry.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi perhatian dan bantuan langsung Pertamina untuk korban longsor di Sumedang. Ia pun berharap kejadian ini dapat dijadikan pembelajaran bagi semua pihak untuk terus waspada dan menjaga lingkungan.

(ega/ega)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments