BRI Group Kerahkan Jaringan Bantu Korban Bencana di Berbagai Daerah

-

Jakarta

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memberikan bantuan untuk para korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat (Mamuju dan Majene), korban banjir Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara (Manado dan sekitarnya), hingga bencana tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat. BRI Group (BRI Agro, BRI Syariah, BRI Life, BRI Finance, BRI Insurance, BRI Danareksa Sekuritas) mengerahkan jaringannya di wilayah bencana untuk menyerahkan bantuan.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan keperihatinannya atas bencana yang terjadi. Ia menyampaikan BRI Group akan terus berperan aktif membantu korban bencana.

“BRI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa di Majene dan Mamuju (Sulbar), banjir di beberapa wilayah Kalsel, banjir di Kota Manado dan sekitarnya (Sulut), hingga bencana tanah longsor di Sumedang (Jabar). Ini merupakan upaya perseroan dalam meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” tutur Aestika dalam keterangan tertulis, Minggu (17/1/2021).

Karyawan BRI Group di wilayah Sulbar, Kalsel, Sulut turun ke lapangan membagikan ribuan makanan siap saji (nasi kotak/bungkus) kepada para korban. Aestika mengatakan ribuan paket makanan siap saji yang dibagikan merupakan bantuan tahap awal, khususnya pada beberapa hari pertama bencana, di saat kebutuhan makanan siap saji sangat dibutuhkan warga.

“Makanan siap saji sangat dibutuhkan karena masih belum banyak dapur umum, fasilitas darurat belum banyak tersedia, dan banyak aliran listrik yang masih padam. Dalam penyalurannya, kami melibatkan insan BRI Group untuk terjun langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan para korban,” ungkap Aestika.

Aestika menambahkan BRI Group membangun Posko BRI Peduli di wilayah Sulawesi Barat (Mamuju dan Majene) guna mempercepat penyaluran bantuan dari BRI Group, serta untuk meningkatkan pelayanan korban maupun pengungsi yang terdampak bencana. Sementara itu, di wilayah Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara, BRI Group bersinergi dengan BUMN lain dan pihak terkait melalui pembentukan Tim Satgas Bencana BUMN di masing-masing wilayah.

Setelah membagikan ribuan makanan siap saji kepada korban bencana gempa di Sulbar dan banjir di Kalsel dan Sulut, BRI Group juga menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana alam berupa sembako, selimut, tenda, obat-obatan dan kebutuhan pengungsian lainnya untuk para korban. Untuk korban bencana tanah longsor di Cimanggung, Sumedang (Jawa Barat), BRI memberi bantuan berupa sembako dan obat-obatan.

Aestika menyampaikan walaupun di beberapa wilayah bencana menyebabkan terputusnya akses transportasi dan kerusakan sarana/prasarana, namun layanan perbankan BRI di tetap dapat beroperasi melayani masyarakat secara normal. BRI juga mengoperasikan layanan perbankan keliling (seperti E-Buzz dan mobil Teras BRI Keliling) di wilayah-wilayah tertentu yang membutuhkan layanan perbankan.

Selain itu, masyarakat juga tetap dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel BRI seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Aestika menyebut di sejumlah wilayah terdampak, layanan perbankan BRI menjadi satu-satunya alternatif yang masih beroperasi dan melayani masyarakat.

(ncm/ega)

Share this article

Recent posts

Terlalu! Kepsek di Bima NTB Diduga Cabuli 20 Siswi SD

Seorang kepala sekolah (kepsek) di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), berinisial HS dilaporkan ke polisi. HS diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 20 orang siswi sekolah dasar (SD). Kasus ini pun saat ini tengah ditangani oleh Unit PPA Polres Kota Bima.

Megawati Dapat Profesor Kehormatan, Jokowi Puji Perjuangkan Wong Cilik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas pengukuhan gelar profesor Megawati Soekarnoputri. Jokowi memuji Megawati sebagai sosok yang memperjuangkan wong cilik. "Pertama-tama saya menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai profesor kehormatan ilmu pertahanan untuk bidang kepemimpinan strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia," kata Jokowi saat memberikan pidato pengukuhan gelar profesor kehormatan Megawati lewat…

Komisi VIII Ungkap Sulitnya Berangkatkan Haji: Tak Seperti Serang ke Jakarta

Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa Indonesia tidak akan memberangkatkan warganya untuk ibadah haji ke Arab Saudi tahun 2021. Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengungkap sejumlah kendala yang dihadapi jika memberangkatkan haji di tengah pandemi Corona.

5 Gerai McD di Jakbar Ditutup Imbas Kerumunan Order BTS Meal

Lima gerai McDonald's di Jakarta Barat ditutup sementara. Penutupan ini imbas kerumunan ojek online yang menerima orderan BTS Meal. Lima gerai McDonalds yang ditutup di Jakarta Barat, yaitu dua gerai McDonalds di Kembangan, dua gerai McDonalds di Kebon Jeruk dan satu gerai McDonalds di Palmerah.

Bobby Jelaskan soal Batas Usia 60 Tahun Penerima Dana Pelayan Warga

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuat batasan bagi penerima dana jasa pelayanan kepada warga pelayan masyarakat. Bobby menjelaskan soal alasan batas usia 60 tahun bagi para penerima dana tersebut. Aturan itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota Medan Nomor 17/2021 tentang Pemberian Dana Jasa Pelayanan Kepada Warga Pelayan Masyarakat. Batas usia tersebut tertera di poin ke-38…

Popular categories

Recent comments