LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

-

Jakarta

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih menyatakan kebijakan tersebut sehubungan dengan proses pemutakhiran data sekolah pada sistem Dapodik/Pusdatin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bersamaan dengan peralihan kegiatan belajar dari semester gasal ke semester genap.

“Dan untuk memberikan kesempatan pada sekolah dalam melakukan pemutakhiran data sekolah dan siswa kelas XII di portal LTMPT termasuk yang sudah melakukan simpan permanen sebelumnya. Maka tombol ‘Simpan Permanen dihapus’,” tulis Nasih dalam keterangannya, Kamis (14/01/2021).

Cara sanggah atau perbaikan kuota SNMPTN 2021 bisa dilakukan melalui laman https://vervalsp.data.kemdikbud.go.id. Pihak sekolah bisa mengajukan perbaikan atau sanggah kuota SNMPTN 2021 dengan menggunakan akun operator sekolah yang selama ini digunakan saat melakukan update data.

Kemudian sekolah harus login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun sekolah. Dengan kebijakan perpanjangan layanan masa sanggah tersebut, semua sekolah dapat melakukan pemutakhiran data di portal LTMPT melalui tombol ‘Perbarui Data’ hingga 7 Februari 2021 mendatang.

LTMPT juga mengingatkan agar sekolah tidak melakukan finalisasi di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sebelum memastikan telah melakukan pemutakhiran data di portal LTMPT. “Data di portal LTMPT harus sama dengan data pada verval Dapodik/Pusdatin Kemdikbud,” tulis Nasih.

PDSS merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan nilai rapor siswa yang eligible mendaftar. Menurut jadwal SNMPTN 2021 yang telah ditetapkan LTMPT, pengisian PDSS dimulai Senin, 11 Januari 2021 hingga Senin, 8 Februari 2021.

(pal/erd)

Share this article

Recent posts

Terlalu! Kepsek di Bima NTB Diduga Cabuli 20 Siswi SD

Seorang kepala sekolah (kepsek) di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), berinisial HS dilaporkan ke polisi. HS diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 20 orang siswi sekolah dasar (SD). Kasus ini pun saat ini tengah ditangani oleh Unit PPA Polres Kota Bima.

Megawati Dapat Profesor Kehormatan, Jokowi Puji Perjuangkan Wong Cilik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas pengukuhan gelar profesor Megawati Soekarnoputri. Jokowi memuji Megawati sebagai sosok yang memperjuangkan wong cilik. "Pertama-tama saya menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai profesor kehormatan ilmu pertahanan untuk bidang kepemimpinan strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia," kata Jokowi saat memberikan pidato pengukuhan gelar profesor kehormatan Megawati lewat…

Komisi VIII Ungkap Sulitnya Berangkatkan Haji: Tak Seperti Serang ke Jakarta

Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa Indonesia tidak akan memberangkatkan warganya untuk ibadah haji ke Arab Saudi tahun 2021. Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengungkap sejumlah kendala yang dihadapi jika memberangkatkan haji di tengah pandemi Corona.

5 Gerai McD di Jakbar Ditutup Imbas Kerumunan Order BTS Meal

Lima gerai McDonald's di Jakarta Barat ditutup sementara. Penutupan ini imbas kerumunan ojek online yang menerima orderan BTS Meal. Lima gerai McDonalds yang ditutup di Jakarta Barat, yaitu dua gerai McDonalds di Kembangan, dua gerai McDonalds di Kebon Jeruk dan satu gerai McDonalds di Palmerah.

Bobby Jelaskan soal Batas Usia 60 Tahun Penerima Dana Pelayan Warga

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuat batasan bagi penerima dana jasa pelayanan kepada warga pelayan masyarakat. Bobby menjelaskan soal alasan batas usia 60 tahun bagi para penerima dana tersebut. Aturan itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota Medan Nomor 17/2021 tentang Pemberian Dana Jasa Pelayanan Kepada Warga Pelayan Masyarakat. Batas usia tersebut tertera di poin ke-38…

Popular categories

Recent comments