Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

-

Jakarta

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

“Terdapat 2 jadwal kedatangan pesawat maskapai Sriwijaya Air pada hari Rabu (13/1/2021) yang membawa keluarga korban kecelakaan pesawat SJ182,” kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra lewat keterangannya, Rabu (12/1/2021).

Kloter pertama menaiki pesawat Sriwijaya Air SJ185 Pontianak-Jakarta yang tiba pukul 10.15 WIB di Terminal 2E, dengan membawa 8 anggota keluarga. Sedangkan, kloter kedua datang menaiki pesawat Nam Air IN145 tujuan Sintang-Pontianak dilanjutkan dengan Sriwijaya Air SJ187 Pontianak-Jakarta yang tiba pukul 15.25 WIB dengan membawa 7 anggota keluarga.

Adi mengatakan, setibanya di Bandara Soetta, para keluarga korban langsung mendapatkan trauma healing. Kegiatan ini dilakukan oleh polisi wanita (polwan) Polres Bandara Soetta.

Trauma healing yang dimaksud dilakukan dalam bentuk pelayanan mulai dari memberikan minuman, melakukan pendataan identitas keluarga korban dan nama korban, menyampaikan rasa duka cita, memberikan motivasi agar ikhlas hingga memberikan fasilitas kendaraan, dan dikawal menuju hotel atau RS Polri.

“Kedatangan keluarga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 akan dikawal oleh polwan Polresta Bandara Soetta untuk proses trauma healing,” ungkap Adi.

Selanjutnya, para keluarga korban mendapatkan pengawalan dari bandara menuju RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Dilanjutkan dengan pengawalan dari personel Satlantas Polresta Bandara Soetta menuju Rumah Sakit Polri Tk 1 RS Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses antemortem,” pungkasnya.

Foto: Polisi kawal keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 dari Bandara Soetta hingga ke RS Polri (dok. istimewa)

(aud/aud)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments