Marinir Serahkan 10 Kepingan Baru dari Evakuasi Sriwijaya Air SJ182

-

Jakarta

Basarnas kembali menerima 10 keping terkait pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Temuan itu didapat sejak pencarian pagi tadi.

“Baru saja saya menerima serpihan badan pesawat yang diserahkan oleh pasukan marinir yang dari mulai pencarian dari pagi sampai sore hari seperti yang kita dapatkan tadi siang itu juga karena memang pola operasinya kita bagi dalam 4 sektor sehingga mungkin sektor yang ditemukan marinir ini adalah sektor-sektor yang memang belum dikumpulkan tadi pagi, ini bagian yang diserahkan kemudian kami terima, ada 10 keping,” kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman kepada wartawan di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Rasman mengatakan kepingan-kepingan terdiri dari bodi pesawat dan roda. Kepingan Sriwijaya Air SJ182 ini akan dilakukan pendalaman oleh KNKT dan tim DIV. Setelah itu tim Basarnas akam menjelaskan terkait hasil pendalaman itu.

“Selanjutnya kami serahkan kepada DVI dan KNKT untuk dilakukan pendalaman terhadap objek yang kita cari, setelah selesai pendalaman dari KNKT maupun DVI nanti akan kami melaksanakan penjelasan tentang apa yang kita telah lakukan hari ini serta rencana kegiatan operasi yang kan kita lakukan besok hari ketiga,” tuturnya.

Diketahui, Basarnas sebelumnya telah menerima 11 kantong terkait pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, kemarin. Kesebelas kantong tersebut ada yang berisi potongan manusia dan ada yang berisi serpihan pesawat Sriwijaya SJ182.

Kantong-kantong yang diterima Basarnas diletakkan terlebih dulu di Pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Untuk kantong-kantong berisi potongan tubuh diserahkan ke DVI Polri di RS Kramat Jati, Jakarta Timur. Sedangkan yang berisi serpihan pesawat diserahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Kantong pertama berisi potongan tubuh diserahkan oleh tim gabungan ke Basarnas dini hari tadi, Minggu (10/1/2021), sekitar pukul 00.30 WIB. Awalnya potongan tubuh itu dimasukkan ke kantong plastik berwarna hitam. Kemudian kantong berwarna hitam tersebut dimasukkan lagi ke kantong berwarna oranye, yang identik dengan kantong jenazah.

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments