Ketua MPR Harap Pengurus IMI Provinsi Rutin Gelar Event di Sentul

-

Jakarta

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan bekerja sama dengan manajemen Sirkuit Internasional Sentul. Melalui MoU antara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dengan manajemen Sirkuit Sentul, Bamsoet berharap para pengurus IMI tingkat provinsi bisa bergantian mengadakan kegiatan olahraga otomotif di Sirkuit Sentul.

“Sebagai kick off, di Februari 2021 nanti IMI akan menggelar lomba balap motor bebek, sebagai wadah menampung anak-anak muda yang gemar balapan agar jangan sampai menyalurkan hasrat balapnya di jalan raya. Lomba tersebut juga sebagai pemanasan untuk menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Bebek, memperebutkan Piala Presiden. Selain digelar di Sirkuit Sentul, IMI juga akan gelar kejurnas tersebut di berbagai daerah lain, bahkan hingga Papua,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (09/01/2021).

Hal tersebut ia sampaikan usai bertemu CEO Sirkuit International Sentul, Tinton Soeprapto, di Bogor. Ketua IMI ini mengatakan penyelenggaraan olahraga otomotif Sirkuit Sentul akan merangsang lahirnya para pebalap Indonesia untuk bisa berkancah di level dunia. Menurutnya, dari 260 juta penduduk, seharusnya tidak sulit untuk menemukan calon atlet balap dengan kualitas mendunia.

“Namun kenyataannya atlet balap nasional yang mampu menembus level internasional masih sangat terbatas. Antara lain Ananda Mikola, Moreno Soeprapto, Rio Haryanto, Doni Tata, Dimas Ekky, Rafid Topan, Subhan Aksa, hingga Sean Gelael. Jumlahnya masih bisa dihitung jari,” ungkapnya.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menilai salah satu penyebab terbatasnya atlet balap di Indonesia karena kurangnya event olahraga otomotif di berbagai daerah. Selain itu, ia juga menyebut sarana dan prasarana sirkuit sebagai lintasan balap masih kurang.

“IMI ingin merubah stereotype olahraga otomotif yang sering diidentikan dengan olahraga mahal. Siapa pun dari latar belakang sosial ekonomi mana pun, bisa terlibat dalam olahraga otomotif. IMI memulainya dengan mengaktifkan kembali Sirkuit Sentul sebagai salah satu tuan rumah Kejuaraan Nasional Balap Motor Bebek. Selain nanti juga akan ada event lainnya yang mendorong minat dan bakat anak bangsa kita di dunia olahraga otomotif,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut turut hadir antara lain Dewan Pengawas IMI Kombes (Pol) Samsul Bahri dan Wakil Ketua Umum IMI Sadikin Aksa, serta tokoh olahraga balap nasional Ananda Mikola.

(prf/ega)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments