NasDem Minta Polisi juga Usut Penyebar Parodi Lagu Indonesia Raya

-

Jakarta

Dua pelaku pembuat parodi lagu Indonesia Raya merupakan warga negara Indonesia (WNI). Ketua DPP NasDem yang juga anggota Komisi I DPR RI Willy Aditya meminta polisi juga mengusut penyebar parodi lagu Indonesia Raya tersebut.

“Kepolisian (Bareskrim) harus mengusut bukan hanya pelaku, melainkan juga pihak yang terlibat dalam penyebaran luasannya,” kata Willy, kepada wartawan, Jumat (1/1/2021).

Willy mendukung sikap polisi yang tak pandang bulu dalam mengusut kasus parodi lagu Indonesia Raya. Dia menegaskan pelaku dan penyebar parodi lagu Indonesia Raya harus dihukum.

“Jika pun memang yang membuat adalah orang Indonesia, maka dia bersama yang menyebarkan dan memperdengarkan lagu gubahan Indonesia Raya dengan maksud menghina atau merendahkan, semuanya harus memperoleh hukuman yang sesuai. Ini diatur dalam UU Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan,” tegas Willy.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 DPP NasDem itu juga mengapresiasi kerja sama antara Polri dengan polisi Malaysia atau Polis Diraja Malaysia (PDRM) dalam mengusut kasus parodi lagu Indonesia Raya. Willy pun meminta masyarakat Indonesia tidak terprovokasi.

“Kita cukup mengapresiasi kerja sama penyelidikan kasus ini antara pihak Malaysia dan Indonesia, dan berharap terus dapat berlaku untuk kasus-kasus lainnya,” ucap Willy.

“Saya berharap kasus ini dapat segera menemui titik terang dan selesai. Masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan ulah oknum yang mencoba mengganggu stabilitas hubungan antar antara Indonesia-Malaysia,” imbuhnya.

Seperti apa penanganan kasus parodi lagu Indonesia Raya? Simak di halaman berikutnya.

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments