Muktamar PPP Umumkan Ketum Malam Ini, Aklamasi Suharso Monoarfa?

-

Jakarta

PPP sedang menggelar Muktamar IX sejak kemarin. PPP mengatakan hasil muktamar pemilihan nama Ketua Umum (Ketum) partai berlambang ka’bah itu akan diumumkan malam ini.

“Nanti malam. Sore atau malam. Nanti Periga TV siarkan,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020).

Dalam kesempatan terpisah, sejumlah DPW-DPW PPP memberikan pandangan terkait laporan Plt Ketua Umum PPP dan Sekjen PPP di muktama. Ternyata terdapat sejumlah peserta yang mengapresiasi Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa karena berhasil membawa PPP lolos di Pemilu 2019.

“Kami mengaklamasikan Bapak Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum DPP PPP 2020-2025,” kata Ketua DPW PPP NTT Djamaludin Lonek yang mengikuti Muktamar dari Zona Makassar 2 dalam keterangannya, Sabtu (19/12).

Kemudian, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur, Abdul Rasyid yang mewakili Zona Surabaya menyatakan hal serupa. Ia mendukung Suharso Monoarfa sebagai Ketum PPP selanjutnya.

“Secara umum setelah kami mendengar dan mencermati laporan DPP PP masa khidmat 2016-2020 dengan mengucap alhamdulillah kami menerima pertanggung jawaban tersebut. Dan dengan mengucap bismisllah mengusulkan dan memilih dan menetapkan Suharso Monoarfa secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum PPP,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sekretaris DPW PPP Kaltim Gamalis juga ikut menyampaikan pandangannya dari zona Samarinda. Ia mengusung Suharso Monoarfa untuk terus memimpin PPP.

“Dengan menyebut nama Allah SWT bismillahirrohmanirrohim bersepakat bulat untuk mendukung dan mengusung Bapak Dr Ir J Suharso Monoarfa untuk menjadi ketua umum DPP periode 2020-2025,” ucap Gamalis.

Diketahui, Muktamar IX PPP kali ini memadukan virtual dan fisik yang ditempatkan di 10 kota. Menurut PPP, mekanisme seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh partai politik.

“Jika hanya virtual maka dilakukan dari rumah masing-masing tapi ini dikumpulkan per zona dengan peserta di bawah 200 orang. Setiap peserta dan panitia harus swab dan hasilnya negatif. Bagi yang hasilnya positif tidak boleh berangkat dan harus isolasi mandiri,” ucap Awiek kepada wartawan, Jumat (18/12).

PPP bakal memilih ketua umum baru definitif dalam muktamar kali ini. Semenjak Romahurmuziy atau Rommy dicokok KPK, posisi ketum PPP dijabat seorang Plt yakni Suharso Monoarfa.

“(Kandidat caketum) sementara masih Pak Suharso Monoarfa dan Gus Yasin. Tapi kalau lihat hasil rapimwil DPW-DPW, banyak yang menyebut nama Pak Suharso, bahkan minta aklamasi,” ucap Awiek.

Siapa saja kandidat calon ketum PPP lainnya. Baca di halaman berikutnya.

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments