Bima Arya & BEM se-Bogor Bagi-bagi Masker & Hand Sanitizer di Kampung

-

Jakarta

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor menggelar aksi turun ke kampung untuk mensosialisasikan protokol kesehatan serta membagikan masker dan hand sanitizer. Adapun lokasi yang dikunjungi oleh rombongan Bima Arya dan BEM se-Bogor adalah Kampung Cincau, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (15/12) kemarin.

Tak hanya membagikan masker dan hand sanitizer, Bima Arya dan BEM se-Bogor mendatangi kediaman sejumlah warga di wilayah RW 02 Kampung Cincau untuk menanyakan bantuan yang diterima selama masa pandemi COVID-19, khususnya bansos yang berasal dari APBD Kota Bogor.

“Saya bersama teman-teman BEM, kami turun untuk memastikan bansos diterima warga sesuai data. Ada informasi, banyak warga yang belum menerima bantuan. Maka dari itu kita cek bersama-sama. Alhamdulillah data yang ada sudah sesuai,” ungkap Bima Arya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/12/2020).

Berdasarkan data Kelurahan Gudang, dari 12 RW yang ada total bantuan sosial yang diterima warga dan berasal dari APBD Kota Bogor mencapai 427 Kepala Keluarga (KK). Khusus di RW 02, tercatat ada 44 KK yang menerima bantuan sosial dari APBD Kota Bogor.

Menurut Bima Arya, pemerintah merasa senang ketika ada pihak yang ingin membantu, khususnya terkait kesejahteraan warga asalkan jelas dan fokus. Untuk data yang belum jelas, Bima Arya menyarankan agar dikoordinasikan terlebih dahulu untuk memastikan kebenaran datanya.

“Yang salah adalah yang memberikan data tanpa berkoordinasi dengan para Ketua RT terkait. Menjadi ketua RT itu berat. Bagi pihak manapun yang berkolaborasi dengan pemerintah, selama tujuannya membantu kesejahteraan warga, pemerintah terbuka,” ujar Bima Arya.

Sementara itu, Koordinator BEM Se Bogor M. Aditya Abdurrahman menyebutkan ke depan pihaknya siap untuk berkolaborasi dan terus mendorong program-program Pemerintah Kota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Anggraeni Iswara, Camat Bogor Tengah M. Wahid dan Lurah Gudang Mugya Mulyawan.

(ega/ega)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments