Penampakan Barang Bukti Pengikut Habib Rizieq: Pistol hingga Samurai

-

Jakarta

Polisi menembak pengikut Muhammad Rizieq Shihab (MRS/Habib Rizieq). Enam orang tewas tertembak. Dari para pengikut Rizieq, polisi mengamankan barang bukti berupa senjata api dan senjata tajam.

Berdasarkan foto yang dirilis Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020), barang bukti tersebut berupa pistol hingga Samurai.

Terlihat ada dua pucuk pistol revolver dan sejumlah butir peluru. Ada tiga selongsong peluru di antara amunisi-amunisi yang masih utuh.

Di sebelah kiri dua pucuk pistol, berjejer senjata tajam. Terlihat ada celurit, tongkat, samurai dengan sarung huruf kanjir, hingga pedang panjang.

Sebelum melepaskan tembakan ke arah pengikut Rizieq, polisi menyampaikan, mobil yang dikendarainya dipepet oleh pengikut Rizieq. Ini terjadi saat polisi mengikuti kendaraan pengikut Rizieq di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dini hari tadi.

“Kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam sebagaimana yang rekan-rekan lihat di depan ini,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Barang bukti pengikut Habib Rizieq yang diamankan polisi, ada senjata api hingga senjata tajam. (Dok Istimewa)

Selanjutnya, ada tiga peluru yang sudah ditembakkan oleh pengikut Rizieq:

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments