Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

-

Shanghai

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya. Wabah Corona tersebut melibatkan sejumlah petugas kargo yang bekerja di bandara internasional terbesar di kota Shanghai tersebut.

Seperti dilansir AFP, Senin (23/11/2020), kehidupan di China — lokasi awal terdeteksinya Corona akhir tahun lalu — sebagian besar telah kembali ke normal usai dilakukannya tes secara ketat dan lockdown dengan tegas. Namun dilaporkan wabah lokal dan kecil bermunculan di beberapa wilayah dalam beberapa bulan ini.

Kota Shanghai melaporkan enam kasus Corona dengan penularan lokal yang terkait dengan bandara tersebut pada bulan ini. Sebagian besar kasus terdeteksi dalam beberapa hari terakhir.

Pada Minggu (22/11) malam hingga Senin (23/11) waktu setempat, para pekerja dengan alat pelindung diri (APD) lengkap mengarahkan para staf Bandara Internasional Pudong ke dalam area parkir mobil bertingkat untuk menjalani tes Corona secara massal.

Sejumlah video yang diposting online oleh otoritas kesehatan Shanghai menunjukkan sejumlah orang memasuki fasilitas tersebut.

Dalam laporannya, kantor berita Xinhua News Agency menyebut lebih dari 17.700 orang telah menjalani tes swab hingga Senin (23/11) waktu setempat. Namun hasilnya belum keluar semua dan sejauh ini menunjukkan 11.500 orang negatif Corona.

Tes massal ini dilakukan setelah pada Senin (23/11) waktu setempat, otoritas setempat mengumumkan bahwa dua petugas kargo yang positif Corona pada awal bulan ini diketahui sempat masuk dan membersihkan sebuah kontainer yang tiba dari Amerika Utara tanpa memakai masker pada akhir Oktober lalu.

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments