Asisten Trump Temui Pemerintah Suriah untuk Bahas Pembebasan 2 Warga AS

-

Washington DC

Seorang pejabat Gedung Putih baru-baru ini terbang langsung ke Damaskus, Suriah, untuk menghadiri rapat rahasia dengan pemerintah Suriah demi mengupayakan pembebasan dua warga Amerika Serikat (AS) yang ditahan. Ini menjadi pembicaraan pertama antara pejabat tinggi AS dan rezim Suriah dalam satu dekade terakhir.

Seperti dilansir Reuters, Senin (19/10/2020), seorang pejabat pemerintahan Presiden Donald Trump yang enggan disebut namanya, mengungkapkan bahwa seorang pejabat Gedung Putih bernama Kash Patel telah terbang ke Damaskus, Suriah pada awal tahun ini. Patel disebut menjabat sebagai wakil asisten Trump dan pejabat kontraterorisme Gedung Putih.

“Ini adalah simbol bagaimana Presiden Trump menjadikan prioritas utama untuk membawa pulang warga Amerika yang ditahan di luar negeri,” ujar pejabat pemerintahan Trump tersebut.

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh media terkemuka Wall Street Journal (WSJ) dan pejabat pemerintahan Trump itu mengonfirmasi laporan WSJ. Gedung Putih dan Departemen Luar Negeri AS belum memberikan komentar resmi terkait laporan ini.

WSJ dalam laporannya yang mengutip sejumlah pejabat pemerintahan Trump dan pihak-pihak yang mengetahui proses negosiasi itu, menggambarkan perjalanan Patel ke Suriah sebagai kunjungan pertama yang dilakukan seorang pejabat AS dengan level setinggi itu untuk bertemu pemerintahan Presiden Suriah, Bashar al-Assad, selama lebih dari satu dekade terakhir.

Suriah dilanda konflik berkepanjangan selama satu dekade terakhir, setelah Assad pada tahun 2011 lalu mengerahkan operasi penindakan brutal terhadap para demonstran yang menuntut diakhirinya pemerintahannya.

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments