Cegah Corona, 2 Cawapres AS Akan Dipisahkan Pembatas Kaca Saat Debat

-

Washington DC

Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS), Mike Pence dan penantangnya, Kamala Harris, calon wapres (cawapres) dari Partai Demokrat akan menjalani debat cawapres pada 7 Oktober. Keduanya akan dipisahkan oleh pembatas kaca plexiglass selama debat berlangsung, demi mengurangi risiko penularan virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Selasa (6/10/2020), debat cawapres dijadwalkan akan digelar hanya satu kali, yakni pada Rabu (7/10) waktu AS di Salt Lake City, Utah. Pence yang merupakan cawapres petahana akan berhadapan dengan Harris yang seorang Senator senior AS.

Baik Pence maupun Harris dinyatakan negatif Corona dalam tes yang dijalani beberapa hari terakhir.

Dituturkan seorang sumber yang memahami persiapan debat cawapres bahwa Komisi Debat Kepresidenan AS telah memutuskan bahwa Pence dan Harris akan dipisahkan oleh plexiglass selama debat berlangsung pada Rabu (7/10) malam waktu AS.

Menurut sumber itu, Komisi Debat Kepresidenan AS mengambil keputusan itu bersama konsultan medis di Klinik Cleveland — lokasi debat capres pertama — pada Senin (5/10) waktu setempat, setelah mempelajari sifat virus Corona di udara dan saat jumlah kasus positif Corona di Gedung Putih semakin bertambah.

Presiden Donald Trump dinyatakan positif Corona pada 1 Oktober lalu. Sejumlah staf dan politikus Republikan sekutu Trump, termasuk tiga Senator AS, juga dinyatakan positif Corona dalam beberapa hari terakhir.

Pence sendiri diketahui tidak berkantor di Gedung Putih dan memilih bekerja dari rumah pada akhir pekan lalu. Dia sempat menghadiri acara di Gedung Putih yang diduga menjadi klaster penularan baru, sepekan lalu, namun hasil tesnya menyatakan dia negatif Corona sehingga debat akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments