Plakat yang Dipasang Demonstran Thailand di Dekat Istana Kini Hilang

-

Bangkok

Sebuah plakat yang dipasang demonstran pro-demokrasi Thailand di dekat Istana Agung Bangkok dilaporkan telah dicopot dan hilang. Plakat itu dipasang sebagai penanda deklarasi bahwa Thailand milik rakyat dan bukan milik Raja saja.

Seperti dilansir Reuters, Senin (21/9/2020), plakat itu dipasang dan ditanam dengan semen oleh para demonstran pro-demokrasi pada Minggu (20/9) waktu setempat, setelah digelar unjuk rasa besar-besaran yang menyerukan reformasi Kerajaan Thailand yang kini dipimpin Raja Maha Vajiralongkorn.

Kepolisian Thailand dalam pernyataan terbaru menyatakan pihaknya menerima laporan bahwa plakat itu tidak lagi berada di lokasi pertama kali ditanam sejak Minggu (20/9) waktu setempat. Pihak kepolisian menyatakan belum diketahui pasti siapa yang mencopot plakat itu.

“Saya menerima laporan bahwa plakat itu hilang tapi saya tidak tahu bagaimana dan siapa yang melakukannya,” ucap Wakil Kepala Kepolisian Bangkok, Piya Tawichai, kepada Reuters.

“Polisi sedang memeriksa dengan BMA (Otoritas Metropolitan Bangkok) dan memeriksa siapa yang mencopotnya karena plakat itu adalah bagian dari bukti untuk mendakwa kelompok demonstran (atas pelanggarannya),” imbuhnya.

Usai plakat itu dipasang, orang-orang mengantre untuk berfoto disampingnya. Plakat itu menampilkan gestur salah hormat tiga jari yang menjadi simbol para demonstran pro-demokrasi di Thailand.

Para demonstran di Thailand semakin berani dalam menyuarakan tuntutan mereka, dalam rangkaian unjuk rasa menentang pemerintah yang didominasi militer dan menentang kerajaan yang telah berlangsung selama dua bulan terakhir.

Unjuk rasa semacam ini mendobrak pandangan tabu sejak lama soal sikap mengkritik Kerajaan Thailand — yang dianggap ilegal di bawah Undang-undang (UU) lese majeste.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments