Jejak Kaki Manusia dari 120 Ribu Tahun Lalu Ditemukan di Arab Saudi

-

Riyadh

Komisi Warisan Arab Saudi baru saja mengungkap penemuan situs arkeologi baru yang berusia 120.000 tahun. Situs itu menunjukkan jejak kaki manusia purba.

Dilansir AFP, Jumat (18/9/2020), melalui upaya bersama tim penggalian lokal dan internasional, jejak kaki manusia, gajah, dan predator ditemukan di sekitar danau kering purba di pinggiran Tabuk, di wilayah barat laut Kerajaan Saudi.

Hal ini menandai penemuan ilmiah pertama dari tempat tinggal manusia tertua di Jazirah Arab serta memberikan gambaran langka tentang kondisi kehidupan orang-orang di wilayah tersebut selama perjalanan mereka.

Tim tersebut dapat mengidentifikasi jejak kaki tujuh manusia, 107 unta, 43 gajah dan jejak hewan lain dari spesies ibex dan sapi, menunjukkan bahwa mereka bergerak dalam kelompok dewasa dan keturunan.

Fosil gajah dan tulang kijang juga ditemukan. Penemuan ini disebut membantu para peneliti dalam menggambarkan sejarah.

“Penemuan seperti ini membantu kita untuk mengkontekstualisasikan sejarah kerajaan, memungkinkan kita untuk lebih memahami perjalanan nenek moyang kita dari peradaban kuno ke tempat kita saat ini. Kerajaan ini bangga dengan beberapa warisan terkaya di kawasan itu selama ribuan tahun, dan penemuan ini menunjukkan apa yang dapat dipelajari dari lanskap Arab Saudi yang beragam,” kata Dr Jasir Alherbish, kepala eksekutif dari Komisi Warisan selama konferensi pers.

“Sebuah tim yang terdiri dari arkeolog dan peneliti Saudi yang berkualifikasi tinggi bekerja bersama mitra internasional kami untuk mengungkap, mendokumentasikan, dan melestarikan harta yang telah digali ini. Kami berharap penemuan seperti itu akan menginspirasi generasi berikutnya dari sejarawan dan arkeolog Saudi, karena kami terus mengungkap lebih banyak sejarah kerajaan yang tak terhitung,” lanjutnya.

Tetapi penelitian selama dekade terakhir menunjukkan bahwa hal ini tidak selalu terjadi – karena variasi iklim alami, ia mengalami kondisi yang jauh lebih hijau dan lebih lembap dalam periode yang dikenal sebagai interglasial terakhir.

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments