Korut Dilanda Topan, Kim Jong Un Pertimbangkan Kembali Proyek Akhir Tahun

-

Pyongyang

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un mengatakan akan mempertimbangkan kembali proyek akhir tahun negaranya. Hal itu dilakukan setelah angin topan menghantam sejumlah wilayah di Korea Utara.

Dilansir Reuters, Rabu (9/9/2020), laporan itu disampaikan oleh media pemerintah Korea Utara, KCNA. Kim mengumumkan perihal proyek akhir tahun itu dalam pertemuan Partai Buruh, Selasa (8/9) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Kim juga mengumumkan mengenai upaya pemulihan di daerah yang dilanda angin topan. Termasuk daerah Komdok, Provinsi Hamgyong Selatan.

“Dampak dari angin topan yang melanda Korea Utara meninggalkan situasi di mana kita mau tidak mau harus mengubah arah dari perjuangan kita setelah secara komprehensif mempertimbangkan proyek akhir tahun yang sedang berlangsung…,” kata Kim dalam pernyataan yang dirilis KCNA.

Topan Maysak, merupakan topan kesembilan musim ini, yang menyebabkan keadaan darurat, melumpuhkan sistem transportasi dan menghancurkan lebih dari 2.000 rumah, membanjiri gedung-gedung dan jalan-jalan umum dan menyebabkan runtuhnya 59 jembatan di Korea Utara.

Negara yang terisolasi itu telah menanggung beban terparah dari Maysak dan Topan Bavi, diikuti oleh Topan Haishen, karena telah bergulat dengan hujan lebat dan banjir di salah satu musim hujan terbasah yang pernah tercatat.

Kim menekankan perlunya membangun kembali rumah dan memulihkan jalan serta rel kereta api paling lambat 10 Oktober. Kim juga menargetkan akhir tahun untuk menyelesaikan semua perbaikan.

Tanggal 10 Oktober merupakan hari penting di Korea Utara. Hari itu merupakan perayaan berdirinya Partai Buruh.

(mae/eva)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments