Presiden ke-13 India Pranab Mukherjee Meninggal Akibat Corona

-

New Delhi

Presiden ke-13 India Pranab Mukherjee meninggal dunia. Mukherjee, 84 tahun, meninggal dunia usai sebelumnya dinyatakan terinfeksi virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari Reuters, Selasa (1/9/2020), rumah sakit di New Delhi tempat Mukherjee dirawat menyatakan bahwa kondisi kesehatan Mukherjee sudah menurun sejak hari Minggu (30/8). Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Mukherjee.

“Dia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada pembangunan bangsa kita,” ujar Modi lewat akun Twitter.

Dilansir dari Times of India, Mukherjee pada tanggal 10 Agustus lalu mengonfirmasi dirinya positif virus Corona. Mukherjee saat itu sudah menjalani tes swab di rumah sakit.

“Saat berkunjung ke rumah sakit untuk prosedur terpisah, saya dinyatakan positif COVID19 hari ini. Saya meminta orang-orang yang melakukan kontak dengan saya minggu lalu, untuk mengisolasi diri dan menjalani tes COVID-19. #CitizenMukherjee,” tulis Mukherjee di akun Twitter tanggal 10 Agustus.

Mukherjee adalah politikus veteran yang pernah menjabat sebagai menteri luar negeri dan keuangan pada pemerintahan sebelumnya yang dipimpin oleh partai Kongres, yang sekarang menjadi oposisi.

Mukherjee menjabat sebagai presiden India periode 2012-2017. Usai tidak menjabat sebagai presiden India, posisinya digantikan Ram Nath Kovind.

(dkp/eva)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments