Horor Rudal Iran Hantam Pesawat Ukraina Terungkap dari Kotak Hitam

-

Ukraina

Kotak hitam pesawat maskapai Ukraine International Airlines yang ditembak jatuh Iran mengungkap detik-detik horor insiden itu. Analisis kotak hitam itu menunjukkan bahwa dua rudal menghantam pesawat penumpang itu dalam selisih waktu 25 detik.

Disebutkan juga bahwa ada indikasi para penumpang masih hidup usai rudal pertama menghantam pesawat. Seperti dilansir Reuters, Senin (24/8/2020), hasil analisis tersebut disampaikan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Iran dalam laporan resmi pertama soal konten rekaman percakapan kokpit dan rekaman data penerbangan yang diumumkan pada Minggu (23/8) waktu setempat.

Diketahui bahwa kotak hitam pesawat dikirimkan ke Prancis untuk dianalisis pada Juli lalu.

Otoritas Iran telah mengakui bahwa pihaknya secara tidak sengaja menembak jatuh pesawat maskapai Ukraina itu pada Januari lalu, di tengah ketegangan ekstrem dengan Amerika Serikat (AS). Sedikitnya 176 orang yang ada di dalam pesawat itu tewas.

“Sekitar 19 detik setelah rudal pertama mengenai pesawat, suara pilot di dalam kokpit, mengindikasikan bahwa para penumpang masih hidup … 25 detik kemudian, rudal kedua mengenai pesawat,” sebut Kepala Organisasi Penerbangan Sipil Iran, Touraj Dehghani-Zanganeh, seperti dikutip televisi nasional Iran.

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments