Geliat Warga Ibu Kota Kala Libur Panjang Meski Corona Masih Menyerang

-

Jakarta

Libur panjang yang jatuh selama 4 hari kemarin menjadi kesempatan bagi warga Jakarta untuk berpergian. Walaupun kasus virus corona (COVID-19) di Jakarta masih meningkat setiap harinya, hal itu tidak mengurangi niat masyarakat berdiam diri di rumah.

Warga berbondong-bondong keluar dari meninggalkan Jakarta baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi publik. Seperti salah satunya, kemacetan di Jalan Tol sudah mulai terjadi sejak Rabu (19/8) malam. Pukul 20.00 WIB kemacetan dilaporkan terjadi 5 KM di Tol Jagorawi dan Cawang.

“Iya benar ini tol yang ke arah Bogor, kepadatan dari TMII Km 5, kurang-lebih sampai Km 10,” kata Petugas Call Centre Jasa Marga, Rafli, saat dihubungi, Rabu (19/8/2020).

Kemudian titik macet lainnya terjadi di Tol JORR, dari Jatiasih hingga sekitar Bambu Apus. Kemacetan ini imbas dari kecelakaan truk yang terjadi di Km 35.

“Iya ada laka di Km 35 Tol Bambu Apus, yang arah dari Jatiasih arah ke TMII, untuk saat ini padat kondisinya dari Jatiasih sampai dengan Bambu Apus,” ujar Rafli.

Tercatat hingga Sabtu (22/8) sebanyak 460.792 kendaraan meninggalkan Jakarta via Tol. Jasa Marga mencatat terjadinya peningkatan volume kendaraan di sejumlah ruas tol yang mengarah ke luar Jakarta sejak H-1 libur panjang Tahun Baru Islam.

“Sebanyak 460.792 kendaraan meninggalkan Jakarta selama tiga hari pada 19-21 Agustus 2020,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (22/8/2020).

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments