Sosok Cawapres Wanita Kulit Hitam yang Disebut Trump Paling Kejam

-

Washington DC

Joe Biden resmi menunjuk senator Kamala Harris menjadi cawapresnya pada Pilpres Amerika Serikat (AS). Donald Trump menyebut cawapres pilihan Biden itu kejam.

Biden mulanya pernah berjanji akan memilih calon wapres perempuan. Dia pun memenuhi janjinya itu. “Saya mendapat kehormatan besar untuk mengumumkan bahwa saya telah memilih @KamalaHarris – petarung tak kenal takut dan salah satu pegawai negeri terbaik di negara itu – sebagai pasangan saya,” ujar Biden seperti dilansir AFP, Rabu (12/8/2020).

Biden mengumumkan Kamala Harris sebagai cawapres lewat akun Twitter-nya. Kamala Harris, 55 tahun, dinilai dapat menarik pemilih wanita, terutama mereka yang berada di pinggiran AS yang telah menjauh dari Donald Trump yang kembali mencalonkan diri sebagai capres AS.

Kamala Harris yang sempat mencalonkan diri untuk pencalonan presiden Demokrat 2020 melawan Biden – mengatakan dia merasa terhormat menjadi cawapres Biden.

“@JoeBiden bisa menyatukan rakyat Amerika karena dia menghabiskan hidupnya berjuang untuk kita. Dan sebagai presiden, dia akan membangun Amerika yang sesuai dengan cita-cita kita,” ucap Kamala Harris.

Sementara itu, Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa Harris tidak membuatnya terkesan ketika dia bersaing untuk bursa capres Partai Demokrat dalam pemilihan pendahuluan.

“Saya lebih terkejut dari apa pun karena dia melakukannya dengan sangat buruk,” kata Trump, Selasa (11/8).

Trump juga mengatakan bahwa selama sidang konfirmasi Senat 2018 dari Hakim Agung Brett Kavanaugh, Harris adalah “yang paling kejam, paling mengerikan, paling tidak sopan dari siapa pun di Senat AS.”

Untuk diketahui, Kamala Harris merupakan perempuan keturunan Afrika dan keturunan Asia pertama yang dipilih sebagai cawapres. Wanita bernama lengkap Kamala Devi Harris ini lahir di Oakland, California pada 20 Oktober 1964. Dia adalah seorang politikus dan pengacara Amerika. Dia menjabat sebagai senator junior Amerika Serikat dari California sejak 2017.

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments