Perdana Menteri Tunisia Mundur Usai Konflik Politik

-

Tunis

Perdana menteri Tunisia, Elyes Fakhfakh resmi mengundurkan diri. Peristiwa itu terjadi usai perselisihannya dengan partai pemenang pemilu, Partai Ennahdha.

Dilansir dari AFP, menurut dua sumber resmi yang tidak ingin disebutkan mananya, Fakhfakh menyatakan mundur pada Rabu (15/7/2020).

Fakhfakh, yang sedang diselidiki soal konflik kepentingan, telah membuat hubungan renggang dengan Partai Ennahdha. Ennahdha merupakan partai pemenang pemilihan legislatif pada Oktober 2019. Namun mereka tidak menguasai parlemen secara mutlak. Mereka memiliki 54 dari 217 kursi di parlemen.

Sebelum Fakhfakh mundur, Partai Ennahdha Rabu (15/7) mengajukan mosi tidak percaya terhadap Fakhfakh. Di bawah konstitusi Tunisia, mosi tidak percaya hanya bisa berhasil jika parlemen secara bersamaan menyetujui perdana menteri lainnya.

Ennahdha mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah memulai negosiasi untuk menemukan seorang kandidat yang dapat diterima oleh mayoritas anggota parlemen.

Ekonomi Tunisia yang sudah rapuh sejak itu dipukuli oleh pandemi virus Corona (COVID-19).

Fakhfakh, pemimpin sebuah partai sosial demokrat kecil, telah diselidiki atas dugaan kegagalan menyerahkan kendali atas saham yang dimilikinya di perusahaan swasta yang telah memenangkan kontrak publik dalam beberapa bulan terakhir.

“Situasi ekonomi dan sosial sangat serius dan hanya dapat diatasi oleh pemerintah yang kepalanya tidak dicurigai memiliki konflik kepentingan,” kata seorang pejabat senior Ennahdha, Abdelkarim Harouni, pada konferensi pers, Senin (13/7).

(aik/aik)

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments