Antisipasi Serangan Israel, Palestina ‘Musnahkan’ Dokumen Rahasia

-

Yerusalem

Pihak keamanan Palestina memusnahkan sejumlah dokumen rahasia. Pemusnahan itu sebagai langkah antisipasi akan serangan Israel.

“Kami telah diperintahkan untuk memusnahkan dokumen rahasia yang kami miliki dan kami telah mematuhi perintah ini,” kata seorang sumber keamanan Palestina dilansir dari AFP, Selasa (16/6/2020).

Dokumen-dokumen itu dihancurkan sejak satu bulan yang lalu. Sumber lainnya, menyebut dokumen rahasia itu telah disalin ke sebuah drive USB dan sudah diletakan ke ‘tempat rahasia’. Pemusnahan ini dilakukan tak lama saat Presiden Palestina Mahmud Abbas mengakhiri koordinasi dengan pihak keamanan Israel.

Sejak awal tahun 2000, Israel berulang kali melakukan serangan kepada kantor-kantor dinas keamanan Palestina, termasuk salah satunya aksi bom bunuh diri. Hal itu membuat otoritas Palestina memindahkan dokumen-dokumen rahasia dari kantor ke kantor.

Ujung dari konflik ini membuat sebagian waga Israel bermukim di Palestina. Lebih dari 450.000 warga Israel tinggal di permukiman yang dianggap illegal oleh hukum internasional. Mereka tinggal berdampingan dengan 2,7 juta rakyat Palestina.

(isa/isa)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments