Bandara Phuket Dibuka Lagi Usai Ditutup karena Pandemi Corona

-

Bangkok

Bandara di Phuket, Thailand selatan hari ini telah dibuka lagi setelah ditutup dikarenakan pandemi virus Corona. Namun, bandara tersebut saat ini hanya melayani penerbangan domestik.

Pembukaan kembali Bandara Internasional Phuket untuk penerbangan domestik ini dilakukan seiring upaya negeri itu untuk melonggarkan langkah-langkah yang diterapkan untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.

Otoritas Aviasi Sipil Thailand pada Jumat (12/6) malam mengumumkan bahwa penerbangan domestik akan dibuka kembali mulai Jumat (12/6) tengah malam waktu setempat.

Akan tetapi, penerbangan penumpang internasional masih tetap dilarang hingga akhir Juni mendatang.

Penerbangan pertama – dioperasikan oleh Thai VietJet Airline – dijadwalkan untuk berangkat dari Bangkok dan mendarat di Phuket pada pukul 17.25 pada hari Sabtu (13/6).

Phuket telah melaporkan total 227 kasus virus Corona hingga saat ini, dengan tiga kematian, menurut departemen hubungan masyarakat provinsi tersebut.

Tonton juga ‘[Gambas:Video 20detik]

Thailand secara keseluruhan, telah mencatat 58 kematian akibat virus Corona sejauh ini dan 3.134 kasus infeksi Corona yang terkonfirmasi, sebagian besar di antaranya telah sembuh.

Negara ini melaporkan tidak ada penularan lokal virus Corona selama 19 hari terakhir.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments